Desain Kebaya Pengantin yang Banyak Digunakan

0
09.22

Menikah merupakan acara yang ingin dilakukan sekali seumur hidup. Untuk melaksanakan acara pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan jauh hari. Mulai dari persiapan ketering, surat undangan hingga pakaian pengantin yang akan digunakan oleh kedua mempelai. Semua persiapan tersebut harus dipersiapkan dengan matang agar acara pernikahan dapat berjalan dengan baik. Berbicara mengenai pakaian pernikahan, kini pakaian pernikahan dengan menggunakan kain kebaya sebagai bahan pembuat baju menjadi pilihan masyarakat. Hal ini didukung oleh banyaknya desain kebaya pengantin yang ditawarkan oleh perancang pakaian pengantin. Dengan keahlian yang dimiliki oleh perancang busana pengantin tersebut, kebaya menjadi bahan pembuat busana yang paling diinginkan oleh para calon pengantin saat ini.

Dalam mempercantik desan kebaya pengantin, perancang busana menggunakan bahan-bahan pelengkap lain guna menampilkan kebaya pengantin yang menarik. Brokat, satin, sifon, organdi dan tulle merupakan bahan-bahan pelengkap yang banyak digunakan oleh para perancang busana untuk mempercantik kebaya pengantin mereka. Dari beberapa bahan pelengkap kebaya yang digunakan, brokat dan sifon merupakan bahan pelengkap yang sering digunakan untuk menampilkan kebaya pengantin yang menarik. Kesan elegan dan anggun dapat tercipta dengan adanya kedua bahan tambahan tersebut. Para calon pengantin sering kali menambahkan bahan-bahan tersebut pada kebaya pengantin yang akan mereka kenakan. Tidak hanya itu, kebaya yang digunakan untuk acara pernikahan umumnya memiliki ukuran yang berbeda pada masing-masing sisi.










Pada bagian depan kebaya pengantin, ukuran kebaya jauh lebih pendek dengan ukuran pada sisi belakangnya. Sedangkan pada sisi belakang, ukuran kebaya dibuat lebih panjang. Desain kebaya pengantin tersebut dibuat agar pengantin merasa seperti seorang puteri raja. Penambahan hiasan pada kebaya pengantin tersebut menambah tampilan kebaya pengantin menjadi lebih elegan dan mewah. Dengan adanya desain tersebut, siapapun orang yang melihatnya dapat membedakan penampilan kebaya pengantin dengan penampilan kebaya biasa. Dalam pembuatan kebaya pengantin, kebaya mempelai wanita dibuat serasi dengan busana mempelai pria. Hal tersebut dapat dilihat dari bahan pembuat kebaya dan warna dasar yang digunakan oleh masing-masing mempelai.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: