Trik Pilih Camilan dan Tahan Nafsu Ngemil Saat di Kantor

0
14.35


Terlalu banyak mengemil tentu kurang baik bagi kesehatan. Apalagi jika camilan yang dipilih mengandung banyak MSG, minyak, atau bahan kurang segar. Kebiasaan ini memang kadang sulit dihindarkan terutama ketika Anda merasa lapar padahal jam makan masih lama. Anda pun terpaksa beralih ke supermarket atau pedagang kaki lima sekitar tempat kerja yang menyediakan makanan ringan kurang sehat.

Camilan memang bisa menjadi penyemangat kerja ketika tugas sedang menumpuk. Namun hindari mengandalkan camilan kurang sehat setiap hari untuk mengganjal perut. Demi mengurangi rasa lapar berlebihan, perhatikanlah jadwal makan. Menurut nutrisionis Heather Bauer, sebaiknya Anda tidak sarapan jika perut belum lapar.

"Orang berpikir mereka harus sarapan terlebih dahulu tetapi tubuh sedang tidak lapar, Anda akhirnya akan makan lagi ketika tiba di kantor," ungkap nutrisionis yang berbasis di New York, AS pada situs Vogue.

Sebagian dari Anda mungkin kurang setuju dengan saran Heather tersebut karena menganggap sarapan penting untuk menambah stamina, namun Heather sudah memiliki solusi. Ia menganjurkan jika Anda mengganti makan pagi dengan minum teh atau kopi sehingga tak lemas atau mengantuk. Tunggu sampai pukul sembilan atau sepuluh untuk menyantap sarapan. Cara tersebut diharapkan akan mengurangi rasa ingin mengemil di siang hari.

Setelah itu perhatikan pula asupan air putih Anda. Usahakan untuk mengkonsumsi empat cangkir gelas air sebelum waktu makan siang tiba. Kemudian Heather menganjurkan agar Anda menyantap makanan berat pada pukul satu atau dua siang. Jika bisa, tahan keinginan untuk mengemil paling tidak satu jam setelahnya. Hal tersebut berguna agar tubuh memiliki waktu untuk mencerna dan mengurangi keinginan makan camilan manis.

Heather menambahkan jika mengemil dapat menaikkan berat badan hingga lima kilogram. Maka dari itu, ia menganjurkan agar Anda yang sedang diet atau menjaga berat badan untuk tidak sembarang memilih kudapan. Jika bisa cari camilan yang organik, tanpa MSG, tidak mengandung lebih dari 180 kalori, dan penuh serat sehingga kenyang lebih lama.

Bila menginginkan sesuatu yang manis, hindari beralih ke cokelat atau kue kering. Agar sehat, pilihlah buah apel atau jeruk. Bisa juga dengan mengonsumsi yogurt Yunani yang penuh manfaat protein dan probiotik.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: