Cara Untuk Menceagah Terjadinya Kerenggangan Sebuah Pernikahan

0
17.59
Kehidupan yang dijalani setiap insan tentunya beragam, apalagi pada saat menginjak masa remaja yaitu masa menyenangkan bagi seseorang yang sudah lepas dari masa kanak-kanak. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan mengalami masa pacaran.

Sebelum menginjak ke jenjang pernikahan, masa pacaran akan menjadi sebuah pelajaran hidup untuk manjalani sebuah rumah tangga yang langgeng, akan tetapi didalam rumah tangga tidak luput dari permasalahan karena pasangan tersebut akan berbeda pendapat.

Salah satu solusi untuk mencegah terjadinya pernikahan ang tidak akan bertahan lama yaitu dengan membagi tugas dalam rumah tangga. Pembagian tugas mempunyai peran penting untuk menentukan kelanggengan pernikahan.

Brian G.Ogolsky beserta rekan-rekannya melakukan penelitian terhadap 250 pasangan pengantin baru yang sudah berjalan sekitar 18 bulan. Riset tersebut telah dipamerkan dijurnal penelitian dengan nama ‘Sex Roles’.

Ada dua hal yang perlu diteliti dalam rumah tangga dimana setiap responden akan difasilitasi dengan kuisioner. Penelitian ini yaitu penelitian cognitive egalitareanism yang berguna untuk mengukur pasangan agar mengerti tanggung jawab pekerjaan si pria dan wanita. Untuk penelitian behavioral egalitareanism yaitu pembagian tanggung jawab pekerjaan didalam rumah tangga.

Hasil dari penelitian menemukan banyak fakta, jika pambagian tugas rumah tangga tidak seimbang. Karena akan berdampak negatif pada seorang istri sebab tidak bahagia dengan kepuasan pernikahan dengan pembagian tugas yang tidak merata.

Brian G.Ogolsky mengatakan salam penelitian kali ini, " Hasil penelitaian ini sangat menarik, karena tidak hanya melihat dari satu sisi saja. kita dapat melihat perbedaan antara pria dan wanita terkait dengan pembagian tugas rumah tangga,"

Berdasarkan riset yang telah dilakukan Brian G.Ogalsky, bahwa pihak dari si suami masalah adil atau tidaknya dengan pembagian tugas rumah tangga tidak berpengaruh besar terkait kebahagiaan rumah tangga. Wanita seharusnya memang mempunyai tugas penuh masalah rumah tangga hal ini tentunya persaan seorang pria terhadap wanita.

Sejatinya, bagi pasangan yang baru menikah harusnya perlu memikirkan terlebih dahulu tentang bagaimana caranya untuk melengkapi kekurangan masing-masing guna untuk mencegaj terjadinya kerenggangan rumah tangga.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: