Tips Menjaga Stamina Tubuh Saat Puasa

Menjaga Jadwal Sahur
Sahur adalah salah satu kegiatan yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Tidak sedikit mereka menghindarkan kegiatan ini dengan alasan mengantuk. Momen ini seharusnya dimanfaatkan agar kebutuhan tubuh selama seharian berpuasa dapat terpenuhi. Manfaatnya tentu saja membuat tubuh tetap bugar dan sehat serta menjaga stamina tubuh tetap terjaga selama berpuasa.

Atur Menu Makanan
Menikmati menu sahur maupun berbuka adalah kenikmatan tersendiri apalagi jika dihabiskan bersama anggota keluarga tercinta. Sebagai ibu rumah tangga menyiapkan menu makanan yang sehat serta bergizi tinggi sangat diperlukan agar menjaga stamina tubuh saat puasa. Pilihlah makanan yang mengandung serat dan berprotein tinggi seperti sayuran dan ikan. Saat pengolahan pun harus diperhatikan. Hindari mengolah makanan dengan menggoreng atau menggunakan santan secara berlebihan karena membuat tubuh menjadi tidak segar. Makanan berserat dan berprotein tinggi sangat berguna untuk menjaga stamina tubuh.

Menjaga Stamina Tubuh Saat Puasa Tetap Berolahraga
Melakukan olahraga setidaknya sepuluh menit setiap hari akan akan membuat tubuh segar dan tidak mudah lemas. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti jogging atau senam di pusat kebugaran. Cukup dengan berlari kecil atau jalan santai saat sore hari menjelang berbuka membuat stamina kembali bugar.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll