Tips Memanfaatkan THR denga Maksimal

0
07.00
Salah satu hal yang paling ditunggu saat Lebaran adalah THR (Tunjangan Hari Raya). Nggak hanya dari ortu, tapi kadang kakak, om, atau tante juga ikutan kasih uang THR. Pokoknya saat Lebaran kita jadi kaya raya, deh! Hihihi…

Tapi sayangnya, kita suka kalap membelanjakan THR itu dalam sekejap. Mulai dari beli baju, tas, sepatu dengan harga yang terjangkau, sampai gadget dengan harga yang lumayan mahal. Hmm, padahal mendapat uang THR itu artinya kesempatan kita untuk menabung, lho. Yuk, mulai mencoba untuk mengatur THR yang kita dapat.
  • Langsung sisihkan untuk ditabung. Sebelum dipakai untuk beli macam-macam, sisihkan dulu untuk ditabung. Jumlahnya sekitar 10%-30% dari jumlah THR yang kita dapat.
  • Sisihkan untuk orang lain. Jangan hanya berfoya-foya dengan uang yang kita dapat, tapi juga sisihkan THR itu untuk kita sumbangkan ke orang yang membutuhkan. Mumpung dapat uang lebih, nggak ada salahnya kan kita beramal?
  • Bayar hutang ke teman. Coba deh diingat-ingat lagi, apakah kita pernah berhutang saat lagi hang out bareng teman? Atau mungkin hutang saat beli pulsa? Lunasi hutang-hutang itu dengan uang THR.
  • Mau belanja? Dahulukan yang penting. Memang saat punya uang, rasanya semua barang pengin kita beli. Nah, kita harus pintar-pintar memilah nih, mana yang penting dan mana yang sebatas keinginan kita. Beli terlebih dulu barang yang memang kita butuhkan. Biar nggak belanja di luar batas, coba saja susun daftar barang yang memang kita perlukan, sebelum Lebaran datang.


Sumber : gadis .co.id

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: