Tips Liburan Bersama Bayi

0
12.26


www.distrobayi.com – Halo Bunda... Bulan ini adalah bulan liburan dimana anak-anak libur panjang dari aktivitas sekolah dan kegiatan seperti kursus dan lain-lain. Apabila Bunda mempunyai rencana berlibur bersama keluarga namun Bunda juga sedang mempunyai? bayi di bawah 1 tahun bagaimanakah cara? liburan yang aman saat membawa bayi? Berikut tips menikmati liburan keluarga dan bayi kecil Anda.
Agar Bunda menikmati liburan bersama si kecil :
-Rencanakan kemana Anda akan pergi berlibur, saat Anda membawa bayi sebaiknya Anda tidak bersikap kaku bila ternyata tempat tujuan liburan Anda tiba-tiba berada dalam kondisi yang tidak cukup aman bagi si kecil. Contoh dalam perjalanan macet atau cuaca buruk yang dapat mengganggu suasana hati dan kesehatan si kecil.
-Jangan memilih tempat liburan yang bersifat petualangan atau cukup berbahaya dengan melewati hutan, laut ataupun jalanan berliku dalam waktu yang cukup lama. Karena bayi dapat terguncang dan rewel.
-Bawalah perlengkapan bayi lengkap dari popok, cream anti iritasi, handuk atau waslap, baju serep, obat-obatan, snack atau susu secukupnya untuk si kecil, bantal, alat bantu untuk menggendong bayi, stroller, jaket, dan dot bayi.
-Bawalah beberapa maianan untuk menghiburnya saat bayi mulai bosan dengan perjalanan.
-Jangan ajak bayyi ke tempat yang mempunyai cuaca cukup ekstrim misalnya tengah pantai di siang hari yang panas, mengajak keluar di malam hari saat berada di puncak karena bias membuat kesehatan bayi terganggu bahkan jatuh sakit.
-Bila ingin bepergian ke luar? negeri coba konsultasikan dengan dokter apakah negara yang dituju aman dari sumber penyakit.
-Saat memesan tiket pesawat jangan lupa memesan kursi khusus untuk bayi dan pastikan keberadaannya berada di samping Anda.
-Tetap lakukan rutinitas bayi anda seperti layaknya hari biasa, misalnya saat jam bayi biasa mandi namun dalam perjalanan tidak memungkinkan bayi mandi. Cobalah mengusap badannya dengan tissue basah agar bayi tetap nyaman dalam keadaan bersih.
Beberapa tips di atas dapat diterapkan saat Anda mempunya rencana berlibur bersama keluarga saat musim liburan seperti sekarang ini. Berikan kenyamanan untuk bayi agar bayi Anda tenang dan tidak rewel sehingga Anda pun dapat minikmati liburan Anda bersama kelluarga.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: