TIPS AMAN NAIK TAKSI SENDIRIAN UNTUK PEREMPUAN

0
15.23
Beberapa waktu lalu Ibukota dan sekitarnya digemparkan oleh kejahatan yang dilakukan di dalam taksi terhadap penumpang wanita. Kasus ini hingga kini masih ditangani oleh pihak kepolisian. Bukan masalah kemudian masalah diusut, namun lebih kepada keamanan diri wanita saat berada di dalam taksi. Keamanan ini menjadi dipertanyakan sejak adaya kasus tersebut, yaitu perbuatan tidak senonoh yang dilakukan sang sopir taksi kepada penumpang wanitanya. Tak urung, kasus ini menjadi penyakit baru bagi para wanita dalam memanfaatkan jasa taksi bersopirkan laki-laki.

Namun, kita patut bersyukur, karena kini semakin banyak vendor taksi di kota-kota besar khususnya di Ibukota sudah menggunakan jasa sopir taksi wanita. Alhasil, kini banyak wanita yang lebih merasa nyaman mencegat atau memesan taksi yang bersopirkan wanita. Bahkan, pria pun turut merasa nyaman saat istri mereka bepergian dengan taksi bersopirkan wanita.

Taksi dengan driver wanita di Indonesia bukan yang pertama kali ada. Contohnya saja di London. Tina Dutton, seorang ibu yang memiliki anak perempuan yang suka bepergian, berinisiatif membuka bisnis taksi dengan sopir perempuan. Alasan awalnya simpel, agar anaknya aman ke manapun pergi. Nama taksi milik Tina ini adalah Pink Ladies, terkenal di seantero London.

Nah, bagi Anda orang Indonesia, jika tidak menemukan taksi bersopirkan wanita, maka tips aman naik taksi bagi wanita berikut ini pasi bermanfaat:

  • Biasakan memanfaatkan layanan mobile reservation (layanan telpon), karena dengan layanan telpon, taksi yang terpanggil dan sang sopir terdata di kantor mereka
  • Berangkat naik taksi dari outlet atau pool terdekat, karena keberangkatan pasti tercatat beserta nomor lambung taksinya
  • Jika terpaksa mencegat di jalan, perhatikan untuk menghentikan taksi berlisensi, dan meminta diperlihatkan ID sang supir. Anda berhak membatalkan jika dia menolak atau Anda tidak yakin.
  • Catat nomor taksi dan jika perlu difoto sebelum Anda masuk ke taksi. Jika Anda khawatir, kirim data dan foto taksi via MMS ke orang tua, suami, atau saudara Anda.
  • Selalu pegang ponsel Anda.


Setidaknya, dengan tips cerdas ini, kita akan lebih tenang namun waspada naik taksi dengan sopir pria.

sumber: nol7. com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: