Para Wanita ! Perhatikan Gangguan Kesehatan ini

0
18.43
Setiap manusia, baik pria maupun wanita, pasti menginginkan kesehatan yang sempurna dalam hidupnya. Namun, harus diketahui bahwa setiap manusia juga rentan terhadap berbagai penyakit. Bahkan jika dibandingkan pria, kaum wanita lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit tertentu.

Seperti dilansir dari Sheknows, berikut ini beberapa penyakit yang harus diwaspadai kaum wanita, sehingga bisa mengetahui dan mencari solusi untuk menghindari penyakit tersebut. Silakan disimak!

Penyakit hati

Penyakit hati bertanggung jawab atas sekitar 29 persen kematian pada perempuan (menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat). Angkanya cukup tinggi, terutama karena tanda dan gejala penyakit salah didiagnosis pada pasien perempuan (penelitian mulai menunjukkan bahwa gejala penyakit hati pada wanita berbeda dari pria). Penyakit hati biasanya disebabkan karena obesitas, stres, diabetes, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Kanker payudara

Penyakit ini bertanggung jawab terhadap 1 persen kematian pada wanita di seluruh dunia. Kanker payudara menjadi masalah serius yang mempengaruhi setiap wanita. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sementara dokter semakin baik dalam mengobati penyakit ini, jumlah wanita yang terserang penyakit ini pun semakin  meningkat. Sebagian besar kanker payudara disebabkan faktor gaya hidup. Sekarang ini banyak wanita yang menunda menikah, menunda memiliki anak, bahkan tidak mau punya anak, kelebihan berat badan, dan stres.

Depresi, mempengaruhi sekira 50 persen lebih wanita ketimbang pria./ Foto: IstimewaPolycystic Ovarian Syndrome (PCOS)

Memengaruhi 10 persen usia reproduksi wanita. Kondisi ini menyebabkan terbentuknya kista kecil pada ovarium selama ovulasi. Kista ini dapat mengganggu, menyebabkan nyeri, infeksi, merusak rahim dan kesuburan wanita. Wanita dengan PCOS juga lebih rentan terhadap kenaikan berat badan, haid menjadi tidak normal, pertumbuhan jerawat dan rambut berlebih.

Osteoporosis

Osteoporosis mengancam pria dan wanita, namun lebih banyak mengancam kesehatan wanita. Osteoporis mempengaruhi kekuatan dan kelenturan tulang, dapat menyebabkan fraktura dan patah tulang di kemudian hari. Penyakit ini disebabkan oleh usia, ras (Kaukasia dan Asia memiliki resiko tertinggi terkena penyakit ini), konsumsi makanan yang rendah kalsium atau vitamin D, merokok, dan mengonsumsi alkohol yang berlebihan.

Depresi

Penyakit ini mempengaruhi sekira 50 persen lebih wanita ketimbang pria. Depresi terutama terjadi akibat perubahan hormonal (misalnya, depresi postpartum yang berkembang pasca-kehamilan) atau faktor gaya hidup (merasa terpisah dari orang yang dicintai, riwayat penyakit keluarga, atau penyalahgunaan zat). Depresi juga dapat dipicu oleh hidup yang penuh stres, dilecehkan ketika kecil, atau diabaikan.

sumber: tnol .co.id


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: