Noda Hitam Sirna, Wajah Yang Cantik Bersinar Telah Lahir

Berikut ini beberapa Cara alami menghilangkan noda hitam di wajah, menggunakan bahan yang  mudah diketemukan disekitar kita.

Menggunakan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis

Sari jeruk lemon atau jeruk nipis bisa digunakan untuk  menyamarkan bekas noda jerawat bahkan dapat menghapu bekas jerawat secara perlahan. Hal ini karena Efek bleaching alami yang terdapat dalam sari jeruk lemon atau jeruk nipis.

Irislah beberapa jeruk lemon atau jeruk nipis, kemudian peras sarinya, selanjutnya dipakai masker di wajah, diamkan selama 10-15 menit dan lakukan setiap hari secara rutin setiap mau tidur. Mungkin Anda akan merasakan sedikit agak menyengat,  seperti jarum yang menusuk-nusuk di kulit. Namun efeknya noda akibat jerawat akan memudar,  sekurangnya membutuhkan waktu hingga 2-3 minggu. Dampak baiknya, pori-pori akan lebih mengecil, dan kulit menjadi tidak terlalu berminyak.

Masker sari Lidah buaya

Sari dari lidah buaya mengandung nutrisi yang dapat melembabkan, menghapus noda jerawat serta berkemampuan mengurangi efek peradangan pada kulit.
Sama halnya seperti jeruk nipis atau jeruk lemon, sari lidah buaya dapat dipergunakan sebagai masker di wajah. Akan tetapi jika Anda menggunakan masker sari aloe vera,  pemaskeran dilakukan sebaiknya sebelum mandi. Hal ini karena menggunakan masker lidah buaya akan menimbulkan rasa lengket pada kulit. Baca Juga: Lidah buaya untuk mengobati jerawat

Menggunakan buah mentimun

Mentimun sudah lama dipergunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan mudah. Hal ini karena mentimun memiliki manfaat astringent, yaitu yang dapat melembabkan kulit sekaligus akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dari biasanya.
Irislah tipis-tipis buah ketimun, kemudian tinggal ditempelkan pada wajah, lakukan  kurang lebih 10-15 menit sebelum Anda tidur. Anda akan menikmati rasa dingin dan segar dari mentimun. Tak perlu dibilas, anda bisa melanjutkan tidur dan bersihkan keesokan harinya.

Oleskan Cuka Apel

Cuka apel juga memiliki khasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Alk*hol dan nutrisi yang terkandung pada cuka apel bisa mencegah peradangan, sekaligus dapat menyamarkan noda.
Oleskan cuka apel hanya pada bagian-bagian yang bernoda akibat jerawat saja. Jangan dioleskan secara merata ke seluruh kulit wajah, karena alk*hol yang terdapat pada cuka apel bisa mengakibatkan kulit menjadi kering

Disamping Anda  melakukan perawatan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami seperti resep diatas, disarankan untuk minum air mineral secara cukup (rata-rata 8 gelas) setiap hari. Hal ini agar kulit Anda tetap segar dan mendapatkan kelembaban alami.

Kulit merupakan elemen penting untuk tampil berkilau dan mempesona. Dan tentunya, semua wanita mendambakan kulit yang putih, bersih, dan berkilau.
Anda mungkin tidak dapat mengubah penampilan anda, tetapi bukan berarti anda tidak bisa membuat diri anda makin mempesona. Berikut adalah beberapa tips dan cara untuk mendapatkan kulit yang tampak bersinar dan seksi.
1. Hindari mandi terlalu lama dengan air panas, sebaliknya gunakan air dingin dan mandilah dengan singkat. Mandi terlalu lama menggunakan air panas akan mengurangi kelembaban kulit dan minyak pelindung kulit, kata Andrea Lynn Cambio, seorang dokter kulit di New York. Pastikan waktu mandi anda tidak lebih dari 10 menit dan jangan lupa untuk menggunakan air dingin.
2. Periksa kekeringan kulit anda dengan menggaruk lengan atau kaki anda dengan kuku. Jika meninggalkan tanda putih, kulit anda kering dan membutuhkan kelembaban dan exfoliation(yakni, menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati).
3. Perlakukan leher dan dada seperti bagian dari wajah anda. Leher dan bagian atas dari dada ditutupi oleh kulit yang sangat sensitif. Hal tersebut membuatnya menjadi tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kekeringan, bintik matahari, dan keriput, kata Susie Galvez, pemilik Face Works Day Spa dan pengarang buku Hello Beautiful: "365 Ways to Be Even More Beautiful". Untuk menjaga kulit di daerah ini supaya tetap muda, gunakanlah krim pembersih wajah yang melembabkan. Jika daerah tersebut sangat kering, gunakanlah masker pelembab sebanyak dua kali sebulan.
4.Beralihlah dari sabun deodoran dan gunakan sabun yang mempunyai lemak tambahan seperti Dove, Oilatum, atau Neutrogena. Sabun yang mengandung deodoran menyebabkan pengeringan, sedangkan sabun dengan tambahan lemak meninggalkan lapisan berminyak yang menjaga kulit anda.
5. Pastikan produk kecantikan Anda bersih, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Jauhi produk dengan warna, aroma, maupun produk-produk yang menghasilkan gelembung atau mempunyai label “antibakteri”. Ini semua dapat menyebabkan iritasi kulit.
6. Gunakan beberapa tetes minyak zaitun di wajah, siku, lutut, dan punggung tangan anda setiap malam. Minyak zaitun mengandung monounsaturated fat yang menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa meninggalkan residu yang berminyak.
7. Untuk membuat tangan dan kaki tampak lembut, gunakan krim pelembab dan kenakanlah kaus kaki dan sarung tangan yang tipis saat anda tidur.
8. Minum suplemen multivitamin setiap hari. Ada banyak nutrisi yang menyehatkan kulit, seperti vitamin C, A, dan B. Cara yang paling gampang untuk mendapatkan mereka adalah untuk mengkonsumsi suplemen setiap hari.
9. Jika anda mempersiapkan diri untuk menghabiskan waktu di bawah matahari, hindarilah scented losion beraroma dan parfum. Produk yang beraroma bisa menyebabkan kulit berjerawat jika kena sinar matahari, kata Galvez.
10. Pergilah beraktivitas di bawah matahari yang terik. Berkeringat adalah cara alami untuk membuang racun yang menumpuk di bawah kulit. Ditambah lagi, olahraga yang teratur membantu memperlancar sirkulasi pendarahan. Jika anda ingin berolahraga, jangan lupa untuk memakai tabir surya untuk melindungi wajah anda dari sinar UVA dan UVB.
11. Seduhlah sepoci teh, lalu simpan di lemari es untuk diminum sepanjang hari. Teh, seperti yang anda ketahui, adalah sumber antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan merokok. Sebuah studi di Arizona menemukan bahwa semakin banyak orang minum teh (terutama teh dengan lemon) semakin kecil kemungkinan mereka untuk mengembangkan kanker kulit.
12. Jauhkan tangan anda dari wajah! Tangan anda adalah magnet bagi kotoran dan kuman, karena tangan anda sudah menyentuh banyak permukaan yang berbeda. Sesudah mengetik keyboard, bermain dengan tablet, ataupun sesudah mengemudi, jauhkanlah tangan anda dari wajah karena anda akan mentransfer segala kuman dan kotoran yang ada di tangan anda ke wajah.
sumber : beritasatu .com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll