Memilih Hewan Peliharaan di Rumah Untuk Wanita

0
15.01
Memelihara binatang kesayangan tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Anda bersemangat pulang ke rumah karena ingin melihat tingkah lucunya. Memeluk dan bermain dengan hewan kesayangan pun dapat meredakan stres.

Apakah Anda berencana menjadikan binatang kesayangan sebagai anggota keluarga baru dalam rumah Anda? Jika ya, ketahui dulu jenis hewan peliharaan apa yang terbaik untuk Anda pelihara. Berikut tipsnya seperti dikutip laman Idiva:

Anjing
Anjing merupakan hewan peliharaan yang sangat setia. Hewan ini terdiri dari berbagai ras yang bisa Anda sesuaikan dengan kepribadian dan gaya hidup Anda.

Sebelum memutuskan memelihara hewan ini, pertimbangkan ruang yang tersedia di dalam rumah. Anjing memerlukan banyak perhatian dan perawatan medis. Jika Anda seorang yang sering berubah suasana hati, Anjing  tidak cocok Anda pelihara. Sebab, hewan ini senang menyalak dan sangat energik sehingga membutuhkan perawatan dan pelatihan intensif.

Bila tak dilatih, mereka bisa melompat ke tempat tidur, menggigit anak tetangga, dan suka buang kotoran sembarangan. Jika Anda berpikir tidak bisa hidup dengan segala polahnya, jangan mencoba untuk menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan di rumah. Jika Anda termasuk orang yang sabar, peduli dan enerjik, mungkin perlu dipertimbangkan menjadikan anjing sebagai teman baru Anda.

Kucing

Hewan ini lebih suka menyendiri dari pada anjing. Sebagian besar waktunya akan dihabiskan berada di dunia mereka sendiri, termasuk mengurus diri sendiri.

Mereka juga bisa ditinggal sendirian di rumah selama beberapa hari, asalkan Anda meninggalkan cukup makanan dan air. Memelihara kucing sangat cocok untuk wanita yang memiliki jadwal sibuk dan padat. Meski tak memerlukan perawatan khusus, Anda perlu menyikat bulu dan memotong kuku kaki kucing sesering mungkin.

Jika Anda sedang mencari hewan peliharaan yang tidak menuntut terlalu banyak perhatian dan masih akan meringkuk di pangkuan Anda setiap malam sambil menonton TV, cobalah menjadikannya sebagai teman kecil yang lucu di rumah.

Ikan 
Untuk menikmati gemulai gerak geriknya, tak perlu ruangan yang terlalu besar. Tapi perlu diketahui, bahwa ikan termasuk hewan peliharaan paling mahal. Anda harus menghabiskan banyak uang untuk membeli makanannya. Ikan perlu diberi makan setidaknya dua kali sehari, dan kolam atau akuarium tempat tinggalnya harus dibersihkan seminggu sekali.
Jika Anda termasuk orang yang cekatan dan senang bersih-bersih, mungkin memelihara ikan aneka warna akan menjadi kegiatan yang menarik.

Burung 

Burung tidak seperti anjing, kucing, dan boneka beruang yang dapat dipeluk. Tapi,  burung adalah peliharaan yang menyenangkan untuk ditonton. Burung beo dan parkit misalnya, dapat diajarkan untuk berbicara dan dapat menjadi hiburan.

Namun, kandang yang kotor akan menimbulkan aroma tidak enak pada hewan peliharaan dan juga rumah Anda. Anda pun perlu membersihkan sangkar dan memperhatikan keamanan sarang agar hewan peliharaan tidak terbang jauh ke luar.

Burung adalah makhluk menyenangkan. Tapi jika Anda tidak membersihkan kandang dan burung secara teratur, mereka akan kotor, tidak menyenangkan dan rentan sakit. 

Marmut (Guinea Pigs)

Jika Anda mempunyai anak yang masih kecil, maka memelihara marmut adalah pilihan yang tepat. Marmut tidaklah selemah dan sekecil hamster, tetapi mereka tetap berbulu, lucu dan menyenangkan. Walaupun begitu, Anda tetap harus berhati-hati jika anak Anda terlalu kecil seperti balita atau TK untuk memastikan mereka tidak melukai marmut peliharaan ini.

Tupai Terbang (Sugar Glider)

hewan berkantung berukuran saku atau kantong ini sangatlah lucu, sangat ramah, tetapi mungkin sulit untuk dilatih agar buang air pada tempatnya, mungkin karena ini Anda harus menempatkannya di kandang yang cukup leluasa. Mereka adalah hewan nokturnal, jadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan mereka dari kandang adalah pada malam hari.
Beberapa pemilik yang memelihara tupai terbang akan mengebiri hewan ini karena mereka berkembang biak seperti kelinci. Anda juga harus dapat menghadapi kekacauan atau kotoran mereka karena pada saat mereka makan, tupai terbang akan hanya mengambil nutrisinya dan memuntahkan lagi makanan itu.

Landak (Hedgehog)

Landak sangatlah lucu sebagai peliharaan, tetapi selain faktor 'lucu' tersebut, ada banyak alasan lain kenapa Anda dapat mempertimbangkan landak sebagai peliharaan Anda. Hewan peliharaan ini tidak memiliki alergi, pendiam dan kecil jadi tidak memakan ruang. Tetapi pastikan Anda telah mengecek perizinan pemeliharaan dalam negara Anda sebelum memelihara landak karena di beberapa negara hal ini tidak diperbolehkan.

Semut (Ant Farm)

Jika Anda atau anak Anda tertarik dengan pengetahuan dan tidak ingin menghabiskan ruang atau waktu untuk sebuah peliharaan, pertimbangkan untuk memelihara semut. Memelihara semut sangatlah mudah setelah Anda mengatur tempat atau lahannya pertama kali, Anda tidak perlu membersihkan atau selalu memberikan makan setiap hari. Tahukah Anda kalau semut memiliki tempat penguburan spesiesnya sendiri? Ya, mereka memiliki tempat penguburan yang disebut Ant Bed.

Hanya pastikan Anda tidak membiarkan lahan atau tempat Anda memelihara semut  terbuka, atau Anda akan memiliki semut di seluruh rumah Anda.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: