Urgensi Air Putih Untuk Tubuh! Sudahkan Minum Air Putih Pagi Ini ?

Tak hanya bisa mempercantik kulit, mengonsumsi air putih secara teratur juga bermanfaat membersihkan tubuh dari racun. Namun, banyak orang sering melupakan salah satu bagian dari nutrisi penting untuk tubuh ini. 

Banyak orang mengabaikan konsumsi air putih, termasuk saat bangun tidur. Padahal konsumsi air putih setelah bangun tidur di pagi hari sangat dianjurkan. Apa manfaatnya?

Menurut Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Siloam, Dr Samuel Oetoro MS, Sp.GK, saat tidur, tubuh mengeluarkan banyak air dengan kata lain terjadi penguapan. Apalagi saat tidur aktivitas tubuh tidak berhenti bekerja. Metabolisme sel-sel terus berjalan dan air dalam tubuh membantu sel-sel bekerja. Sehingga, setelah 6-8 jam tidur, tubuh bisa mengalami defisit air, karena dalam proses metabolisme sel akan ada air yang terbuang. 

“Itulah sebabnya, kita dianjurkan untuk konsumsi air setelah bangun tidur di pagi hari untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, ” katanya saat ditemui di XXI Ballroom,Djakarta Theatre, Rabu 16 Maret 2011. 

Jika tidak mengonsumsi air setelah bangun tidur, tubuh juga bisa kekurangan mineral yang bisa mengganggu kesehatan. Cukup satu gelas setelah bangun tidur, akan sangat bermanfaat untuk tubuh.

Tak hanya setelah bangun tidur, Samuel pun juga menyarankan agar melakukan hal yang sama sebelum tidur. Tak perlu berlebihan karena konsumsi air putih berlebih justru bisa membebani Anda karena memicu lebih sering pergi ke kamar kecil termasuk juga berefek buruk pada fungsi jantung dan ginjal. 

Dan ingat, jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan manfaat air putih. Meski demikian, Anda pun perlu selektif memilih air untuk dikonsumsi. Air yang diminum harus memenuhi aspek kesehatan, umumnya air terdiri dari H2O, tapi tubuh juga butuh air yang mengandung mineral (Natrium, Kalium, Klor) agar otot bisa bergerak. Berapapun air yang terbuang, harus segara diisi kembali,termasuk saat bangun tidur untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

“70 persen tubuh kita terdiri dari air. Air dalam tubuh digunakan oleh organ tubuh yang tidak pernah berhenti bekerja saat tidur, termasuk otak, jantung dan ginjal. Maka setelah bangun tidur, dianjurkan minum air putih,” katanya.

Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong  - Minum air segera setelah bangun dari tidur adalah sangat populer di kalangan masyarakat Jepang. Tes ilmiah telah membuktikan nilainya dan hari ini saya ingin berbagi sedikit tentang keistimewaan air.

Untuk penyakit-penyakit lama dan serius dan penyakit modern, pengobatan air tersedia berhasil oleh ahli medis Jepang sebagai penawar bagi penyakit-penyakit berikut:

Penyakit sakit kepala, sakit badan, sistem jantung, artritis, detak jantung yang cepat, epilepsi, kegemukan berlebihan, asma bronkitis, TB, meningitis, ginjal dan air kencing, muntah, maag, diare, wasir, diabetes, sembelit, semua penyakit mata, rahim, kanker dan gangguan menstruasi, penyakit telinga hidung dan tenggorokan.

METODE PERAWATAN

1. Bangun pada waktu pagi dan sebelum Anda menggosok gigi, minum 4 x 160 ml gelas air
2. Sikat dan bersihkan mulut tetapi jangan makan atau minum apa-apa untuk 45 menit
3 Setelah 45 menit Anda bisa makan dan minum seperti biasa.
4. Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam jangan makan atau minum apa pun selama 2 jam
5. Orang-orang yang sudah tua atau sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada awal bisa dimulai dengan mengambil sedikit air dan secara bertahap meningkat ke 4 gelas sehari.
6. Metode pengobatan di atas akan menyembuhkan penyakit yang sakit dan lain-lain bisa menikmati kehidupan yang sehat.

Daftar berikut memberikan jumlah hari pengobatan yang diperlukan untuk menyembuhkan / mengendalikan / mengurangi penyakit utama:

1. Tekanan Darah tinggi (30 hari)
2. Gastrik (10 hari)
3. Diabetes (30 hari)
4. Sembelit (10 hari)
5. Kanker (180 hari)
6. TB (90 hari)

** Pasien artritis harus mengikuti perawatan di atas hanya untuk 3 hari pada minggu 1, dan mulai minggu 2 – harian. Metode pengobatan ini TIDAK memiliki efek samping, namun pada awal pengobatan Anda mungkin harus kencing beberapa kali.

Adalah lebih baik jika kita teruskan metode ini sebagai rutinitas dalam aktivitas harian kita. Berikut adalah cara dan tradisi orang-orang China dan Jepang dengan meminum teh panas setelah mereka makan makanan mereka dan bukannya air dingin. Mungkin saatnya harus mengubah kebiasaan minum saat makan! Kita tidak akan hilang apa-apa, segalanya untuk mendapat kesehatan yang maksimal.

Bagi mereka yang gemar meminum air dingin, fakta ini sangat berguna bagi Anda. Bukanlah tidak bisa atau tidak bagus untuk minum segelas air dingin setelah makan. Namun, air dingin akan memperlambat pencernaan.

Bila ‘Lumpur’ ini bereaksi dengan asam, ia akan memecah dan diserap oleh enzim intestine lebih cepat dibanding makanan padat. Ia akan sejalan dengan enzim intestine. Apa yang terbaik adalah minum sup panas atau air hangat setelah makan.

sumber: vivanews

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll