Pengen Spa di Rumah ? Simak Tips-nya

0
11.44
Tidak punya waktu untuk pergi ke spa karena padatnya kegiatan Anda? Untuk mendapatkan perawatan spa, Anda tidak perlu harus ke salon, dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, Anda pun dapat melakukan perawatan seluruh tubuh di rumah. Seperti yang dikutip Glamour, berikut beberapa perawatan ala spa yang dapat Anda lakukan di rumah.
Sebenarnya Anda bisa melakukan spa sendiri di rumah. Selain murah, spa di rumah juga lebih aman. Simak tips melakukan spa sendiri di rumah selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Ciptakan Suasana Rileks
Ingin merasakan layaknya spa di hotel mewah, cobalah dengan matikan lampu kamar mandi dan menggantinya dengan lampu tidur untuk mendapatkan cahaya yang redup. Nah, untuk menambah suasana, musik slow dan lilin aroma terapi akan membuat Anda menjadi lebih rileks.
Mandi Air Hangat
Salah satu cara untuk relaksasi dan memanjakan diri adalah dengan berendam air hangat. Anda dapat mencampurnya dengan salt bath ataupun beberapa tetes essensial oil mawar yang berguna untuk melancarkan peredaran darah dan membuat Anda merasa tenang.
Masker
Perawatan wajah tidak selamanya harus di salon ataupun dokter kecantikan. Anda bisa membuat masker alami sendiri. Untuk melembabkan wajah, campurkan yoghurt, madu, lidah buaya dan alpukat. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan campuran tersebut pada wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan. Wajah akan menjadi lebih segar dan lembab setelah masker.
Melembabkan rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut kering, kasar dan ikal sangat bagus melembabkan rambut dengan minyak kelapa. Cukup oleskan minyak kelapa sebelum tidur, lalu bungkus dengan penutup kepala dan diamkan semalaman. Minyak kelapa tidak hanya melembabkan, tetapi juga membuat rambut lebih bersinar.
Melembabkan kulit
Anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai body lotion dan pelembab wajah. Sebelum menggunakan krim malam untuk wajah, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun. Fungsinya untuk melembabkan dan meremajakan kulit di malam hari.
Cleansing
Proses pertama adalah cleansing atau membersihkan. Caranya dengan membersihkan kulit tubuh menggunakan sabun. Proses cleansing bukan cuma membersihkan, tetapi juga meninggalkan kesan lembut di kulit.
Steaming
Steaming atau penguapan bisa dilakukan dengan cara merendam handuk ke dalam air panas dan meletakkan di wajah. Biarkan wajah menyerap uap selama 5-6 menit. Steaming membantu kulit membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran secara efektif.
Toning
Setelah steaming, saatnya membersihkan wajah dengan toner. Pilih produk toning yang memiliki antioksidan dan terbukti aman bagi kulit.
Facial mask
Facial mask atau masker wajah adalah cara tepat untuk meremajakan kulit. Siapkan masker dari bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur. Berbagai jenis masker tentunya bergantung pada kebutuhan dan jenis kulit. Saat mengoleskan masker, pijat selama beberapa saat dan diamkan sebelum dibilas sepenuhnya.
Moisturizing
Terakhir, lembapkan kulit melalui proses moisturizing. Ini adalah salah satu komponen penting untuk menjaga kesehatan kulit. Moisturizing juga bertujuan untuk meningkatkan kadar air dalam kulit dan membuatnya halus. Pilih produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.
Itulah tips untuk melakukan perawatan spa sendiri di rumah. Cukup lima langkah dan Anda bisa menghemat puluhan ribu rupiah!

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: