Cara Make Up Minimalis Sesuai Bentuk Wajah

Make up adalah salah satu keperluan yang wajib digunakan wanita setiap hari. Selain berfungsi untuk mempercantik wajah, make up juga bisa menjadikan kita lebih percaya diri dalam berpenampilan. Untuk itu make up menjadi alat yang harus ada bagi wanita setiap saat dan di manapun. Sesungguhnya cara make up minimalis sesuai bentuk wajah tidaklah sulit, hanya bergantung kepada bagaimana keadaan dan tempat yang menuntut kita bisa menyerasikan dengan make up dan penampilan kita.

Ada 2 macam cara menerapkan make up yang sangat gampang yaitu make up natural dan make up minimalis. Make up minimalis sangat gampang sekali untuk dipraktekkan dalam kehidupan keseharian, karena selain memang tidak ribet dan cara penggunanya juga sangat simple dan tidak terlalu membuang waktu lama. Sedangkan cara make up natural bisa membuat kita terlihat cantik natural dan menawan. Nah pada artikel kali ini Zona Kecantikan Wanita akan mengupas tuntas tentang cara make up minimalis sesuai bentuk wajah, karena bentuk wajah juga sangat menentukan jenis make up yang kita pakai.

Cara Make Up Minimalis Sesuai Bentuk Wajah

Mau tau bagaimana cara memakai make up minimalis ? Silahkan simak sedetil mungkin pada artikel dibawah ini :

Langkah pertama untuk cara make up minimalis yaitu mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah dan jenis kulit sobat.

- Pilahlah foundation yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit sobat, kemudian sesuaikan juga dengan warna bedak yang sobat pakai, baik itu berupa bedak padat maupun bedak cair.

- Kalau mempunyai bekas jerawat atau noda hitam pada wajah sobat, sebaiknya tutupi dengan memakai concealer, lalu pakai juga lose powder supaya kulit nampak bercahaya.

- Untuk yang mempunyai bentuk alis tipis sebaiknya gunakan pensil alis warna gelap, sedangkan untuk yang mempunyai alis tebal gunakanlah perona mata warna coklat dengan memakai kuas panjang kusus alis. Lalu sesudah itu sisir dan sikatlah alis dengan memakaialat khusus alis agar nampak natural dan minimalis.

- Jauhilah pemakaian eye shadow dengan warna gelap. Cukup dengan memakai warna terang dan soft seperti pink, coklat muda dan peach.

- Pakailah eyeliner dengan cara menarik kulit mata dengan 1 ujung jari, kemudian mulailah mengunakan eyeliner dari bagian dalam mata sampai ke bagian ujung luar mata.

- Sesudah selesai menggunakan eye shadow dan eyeliner sekarang waktunya untuk menggunakan maskara. Sebelumnya lentikan terlebih dahulu bulu mata menggunakan pelentik bulu mata, sesudah itu gunakan maskara secara tipis supaya bulu mata nampak natural dan alami.

- Kalau mau kelihatan lebih alami cukup pakailah lipstik yang berwarna pink atau soft supaya bibir tidak kelihatan pucat. Dan tambahkanlah dengan menggunakan lip gloss warna pink supaya bibir terlihat lebih alami.

- Pakailah blush on dengan warna-warna lembut seperti pink, oranye dan peach. Supaya pipi nampak lebih minimalis dan natural.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll