Air Putih Membersihkan Endapan Beracun di Tubuh Anda

0
10.18
Banyak orang yang masih sulit melakukan kebiasaan baik minum air putih. Alasannya sih karena air putih memiliki rasa yang tawar dan bahkan ada yang merasa air putih tersebut pahit. Nah, merintis kebiasaan baik itu memang tidak mudah tapi pasti bisa dilakukan. Cobalah tips di bawah ini agar Anda lebih terbiasa mengonsumsi air putih.

Pikirkan Konsumsi Makanan dan Kegiatan Anda Dalam Sehari
Intinya, kita membutuhkan air putih untuk membersihkan dan melembabkan tubuh. Nah, coba pikirkan makanan apa yang masuk ke dalam tubuh Anda dalam sehari. Apalagi bila Anda penggemar junk food, fast food, makanan manis hingga makanan kemasan lainnya. Sekalipun Anda gemar mengonsumsi buah dna sayur, air putih tetap dibutuhkan untuk membantu pembersihan tubuh dan pencernaan

Nah, bayangkan bila Anda lebih memilih minuman pekat dan berasa seperti kopi dan susu yang asam atau minuman bersoda dan minuman kemasan yang manis lainnya. Minuman ini tak akan membantu pencernaan Anda meluruhkan zat-zat yang tak diperlukan oleh tubuh. Kandungan gula dan zat di dalamnya juga banyak yang kurang bermanfaat bila mengendap di tubuh Anda.

Satu-satunya minuman yang bisa melakukan tugas ini adalah air putih bening tanpa warna dan tanpa rasa. Sehingga bisa membantu membersihkan dan menyegarkan tubuh Anda.

Mulailah Dari Gelas Belimbing
Gelas belimbing adalah gelas ukuran kecil kira-kira menampung 150-200 ml air. Biasanya ukuran ini untuk sekali minum. Namun bagi orang yang sudah terbiasa minum air putih, mungkin mereka bisa menghabiskan 2 gelas dalam sekali minum. Cobalah minum 1 gelas setiap 2 jam. Bila Anda minum setelah makan, lakukan 20 menit setelah makan agar lebih sehat saat masuk ke dalam tubuh. Bila Anda selama ini hanya minum 2-3 gelas air per hari. Cobalah 5 gelas dan bertahap hingga 8 gelas per hari.

Jangan Minum Setelah Makan Makanan Manis
Jangan minum setelah mengonsumsi makanan manis karena akan membuat air putih terasa pahit di lidah. Namun bagi beberapa orang, minum air putih setelah makan makanan manis adalah pelepas dahaga karena serasa meluruhkan rasa manis berlebihan di dalam mulut. Kabarnya, memberikan perasan jeruk pada air putih bisa membantu Anda mengatasi rasa tawar yang berubah menjadi pahit di lidah. Namun bila Anda ingin mencoba tanpa perasan jeruk, cobalah minum 15 menit setelah makan makanan manis untuk menetralkan rasanya.

Air Putih Dingin Lebih Menggugah Selera
Bagi Anda yang ingin latihan air putih, bisa juga dengan mencoba air putih dingin. Namun jangan yang terlalu dingin. Campurkan air dingin dengan air putih biasa agar terasa segar di mulut. Air dingin tidak akan menimbulkan rasa pahit atau rasa-rasa aneh yang sering dirasakan mereka yang tak biasa mengonsumsi air putih.

Selalu Sediakan Air Putih
Coba untuk selalu sediakan air putih di samping meja, sebelum tidur, atau di meja makan. Hal ini akan membuat Anda terbiasa minum air putih. Gantikan sirup, minuman kemasan dan minuman berasa lainnya dengan air putih.

Biasakan hidup sehat dari sekarang untuk investasi di masa depan. Anda pasti bisa memulainya sekarang, Ladies.

sumber:vemale.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: