Spesifikasi Mobil Esemka Solo, Berminat Pesan???


Minggu-minggu ini ada salah satu berita dari kota Solo yang menjadi fenomena di kalangan masyarakat Indonesia. Ya, benas sekali, kemunculan mobil Esemka kini menjadi perbincangan nasional. Meski belum menjanjikan peluang industri secara massal, namun Esemka yang merupakan karya pelajar tanah air ini diyakini memiliki peluang cerah bagi dunia industri dalam negeri.

Langkah Walikota Solo, Jokowi yang mengganti mobil dinasnya dengan Esemka juga menuai pujian. Langkah Jokowi seolah membangkitkan kembali semangat rakyat Indonesia memiliki produksi mobil nasional. Pemerinta pun semakin terpacu untuk lebih cepat memberikan suport kepada Esemka, terutama dalam investigasi teknologi, produksi dan industri berskala besar.

Spesifikasi mobil nasional Esemka Rajawali ini tak kalah dengan pabrikan yang sudah ada. Walikota yang akrab disapa Jokowi ini mengganti mobil dinas Toyota Camry miliknya menjadi Esemka Rajawali awal pekan ini.

Esemka Rajawali merupakan mobil hasil perakitan siswa-siswa SMK ini bersama bengkel Kiat Motor Klaten dengan pimpinan H Sukiat sebagai mitra industri SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo.

Mobil dinas Jokowi ini merupakan varian Sport Utility Vehicle (SUV) warna hitam dengan panjang 4,8 meter, lebar 1,74 dan tinggi 1,84 meter. Mobil bermesin bensin ini memiliki kapasitas 1.500cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi.

Dasar mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA atau mesin yang dulunya digunakan Timor. Mobil ini memiliki 5 transmisi kecepatan dan satu gigi mundur serta mampu mencapai kecepatan maksimum 180km/jam. Mesin mobil ini mampu memproduksi 105hp pada putaran mesin 5.500 rpm.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga memiliki fitur terkini, seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta sensor parkir.

Esemka Rajawali sudah memiliki agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang dipegang PT Solo Manufaktur Kreasi di mana harga satu unitnya dijual Rp75 juta.

Sejumlah petinggi partai politik, menteri, artis dan pengusaha sudah memesan mobil Esemka itu. Mereka hendak menjajal kebolehan mobil rakitan anak-anak muda dari Solo itu di jalanan.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll