Bergaya Menarik Dengan Blangkon Batik

0
11.32

Batik, sejak ditetapkan sebagai warisan budaya asli Indonesia, kini batik semakin menjadi fashion trend dikalangan masyarakat Indonesia. Kain bercorak batik khas Indonesia bisa dipakai di segala suasana. Jenisnya dalam bentuk pakaian batik, tas batik, aksesoris batik, topi dan blangkon batik, dll yang kebanyakan dikenakan orang dewasa dalam acara resmi seperti ke pesta.

Tak hanya orang dewasa, sekarang juga tersedia koleksi baju dan aksesoris lainnya untuk anak usia enam bulan hingga 12 tahun. Koleksi baju batik yang tersedia produk jadi asal Jawa Tengah yakni, Batik Pekalongan, Batik Solo, dan Batik Jogja. Variasi batik yang digunakan pada baju batik anak berupa batik cap dengan motif parang. Warnanya beragam, umumnya mencolok seperti merah, biru, cokelat, dan ungu.

Dari jenis bahan yang digunakan yaitu kain katun primis. Untuk tips mencucinya, usahakan sebelum dicuci baju pertama kali ditertika dahulu untuk menyatukan serat pada kain dengan batikan. Jika saat pencucian pertama pada baju batik anak ini, warna akan keluar. Tak perlu khawatir, karena hanya pada pencucian pertamanya saja dan itu merupakan sisa batikan. Selain baju batik anak, ada juga blankon anak khas Solo dan Yogyakarta.

BELANJA BATIK SOLO MURAH KLIK BATIK SOLO MURAH

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: