Yuk Intip Spot Memancing Favorit di Lautan Indonesia


Anda punya hobi mancing? Mancing atau Memancing buat sebagian orang memang sangat menyenangkan. Tapi untuk menyalurkan hobby memancing ini harus membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Apakah anda bosan dengan tempat memancing yang sering Anda kunjungi selama ini? Pengen tahu dimana lokasi tempat memancing favorit yang asik di Indonesia?

Coba saja mengunjungi daerah berikut ini yang konon sangat favorit dan terbaik untuk para pemancing.

1. Tempat Mancing di Laut Flores dan Laut Sawu, Nusa Tenggara Timur.
Di seputar laut Flores seperti pulau Alor, Lembata, Sumba, Pulau Komodo , hingga Rote. Ombak besar dengan kedalaman laut hingga 3000 meter, menjadi tempat terfavorit para pemancing. Banyak ikan-ikan yang paling di buru disana .

2. Seputar pulau Biaro, Sulawesi Utara dan pulau Doi di kepulauan Loloda Utara, Halmahera, Maluku Utara .
merupakn tempat memancing terbaik dan favorit selanjutnya ada di sekitar pulau Biaro. Kedalaman laut hingga 5000 meter, ombak yang besar, cuaca dan angin yang sering berubah dengan laut pasifik yang kaya akan ikan berukuran besar sangat digemari oleh pemancing .

Infrastruktur wisata memancingnya belum tersedia, namun terdapat kapal tradisional. Di sekitar pulau biaro terdapat tiga sea mount reef yang kaya ikan besar. di pulau ini juga sering diadakan kompetisi tahunan Kasal Cup International Sport Fishing Tournament.

3. Laut Banda, Laut Aru, Laut seputar pulau Kei, Maluku.
Kedalaman yang mencapai 5000 meter ombak yang juga besar dan angin yang pasti selalu berubah .
Infrastrukturnya untuk wisata sangat memadai, namun untuk memancing belum tersedia. Biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya, terdapat banyak zona Drop Off yang menjadi sarang ikan besar .

4. Laut Pulau Biak, Papua Barat.
Kedalaman laut >1000 meter. Ombak tenang, dengan angin sering berubah. Sangat cocok untuk memancing dengan teknik popping, jigging dan trolling. Tersedia infrastruktur wisata memancing, sejumlah resort menyewakan kapal.

5. Laut Fakfak, Kanka hingga Kaimana, Papua Barat.
Kedalaman laut lebih dari 1000 meter dengan angin yang sering berubah. Tempat terbaik untuk memancing tuna. Dengan berat 90 kg, waktu terbaik untuk memancing adalah bulan Nopember. Tersedia infrastruktur wisata memancing sejumlah resort yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman .

6.Laut Bali selatan terutama di gugusan seputar Nusa Ceningan dan Lembongan.
Tersedia infrastruktur wisata memancing memadai, tempat favorit untuk popping , jigging ,trolling , dan ombak pun cukup tenang.

7. Laut sekitar pulau Karimunjawa hingga pulau di sekitar Madura, Jawa Timur.
Aneka jenis ikan tenggiri, kakap, giant travelly dan tuna bisa anda buru disini. Infrastruktur wisata belum tersedia .

8. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, pantai Malimping, dan Binuangeun, Ujung Kulon dan laut disekitar Krakatau, Banten.
Tempat memancing dengan infrastruktur memancing terbaik di Indonesia, di Malimping dan Binuangeun, kabupaten Lebak Banten tersedia kapal memancing dilengkapi GPS dan Fish finder dengan ABK terbaik dan berpengalaman.

Tempat ini merupakan tempat favorit pemancing dari jakarta dan sekitarnya, di tempat ini pula sering diadakan turnamen mancing misalnya di Pelabuhan Ratu terdapat kompetisi bergengsi indonesia, Presiden Cup Fishing Tournament.

Sedangkan di Binuangeun terdapat kompetisi Nusantara Fishing Tournament, termasuk IFT Fishing Tournament yang sudah beberapa kali diadakan di Binuangeun.

9. Perairan kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat.
Terutama di sekitar karang sibora. Infrastruktur memancing belum tersedia, namun bagi anda yang ingin memancing dapat menyewa kapal tradisional milik nelayan sekitar .

10. Pulau Weh Sabang, Aceh.
Terutama di sekitar gugusan karang pulau Silaku, infrastruktur wisata belum memadai di pulau weh ini.

sumber: perempuan.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll