Wisata Kota Solo, ASEAN PARA GAMES 2011 12-22 Desember 2011

1
08.29


Yess… lagi2 kota Solo diberikan kehormatan untuk menjadi tuan rumah event international, ASEAN Para Games (APG) keVI 2011, yang digelar pada 15-20 Desember. Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh pemkot Solo selaku tuan rumah, mulai dari venue2 untuk pertandingan, upacara pembukaan dan penutupan, serta sejumlah agenda yang ikut menyemarakkan event Asean ParaGames.

Sehari sebelum prosesi pembukaan, yakni pada 14 Desember 2011 akan dilangsungkan kirab penyambutan obor Para Games. Api obor ASEAN Para Games akan diambilkan dari api abadi di Mrapen, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada 14 Desember 2011. Api obor tersebut selanjutnya dibawa secara estafet melawati Kota Semarang, Salatiga, Boyolali, dan baru masuk Solo.

Rombongan pembawa api akan diterima di batas Kota Solo sebelah barat yakni di Gapura Makutha Karangasem Solo.
Dari gapura makutha, obor akan dikirab ke Lapangan Kota Barat dengan diiringi 120 Harley, 150 Jeep dan sekitar seribu pengiring. Setibanya di Lapangan Kota Barat rombongan pembawa obor akan disambut sekitar 1500 hingga 2000 pengiring kirab lain yang akan melanjutkan perjalanan hingga Balai Kota Solo.

Selama berlangsungnya multi event ini, di Wisma Haji Donohadun setiap malam digelar berbagai pertunjukan kesenian daerah secara bergiliran dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selain itu dari pihak panitia setiap hari juga menyedikan bus untuk berwisata ke obyek-obyek wisata secara gratis bagi para atlet yang tidak bertanding.


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

tiket pesawat mengatakan...

wah acaranya dah lewatt,.
padahal pengen banget nonton