Liburan Akhir Tahun, Pilih Sendiri Tempat Liburanmu


Sedang sibuk merencanakan acara untuk menghabiskan waktu liburan menjelang tahun baru 2012??? Tenang saja, berikut kami sajikan beberapa tujuan wisata favorit untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru Anda sekeluarga. Langsung saja ya sudah mepet juga waktunya,,,,


1. Daerah Istimewa Jogjakarta

Nah kota ini merupakan tempat favorit untuk merayakan tahun baru bersama teman dan keluarga. Tak hanya turis lokal, turis mancanegara pun suka datang ke kota ini karena ciri khas jawa yang kental. Di Kota ini sering banget diadakan festival musik dan kebudayaan, apalagi pas tahun baru. Disetiap penjuru kota Jogjakarta penuh dengan festival. Anda tidak akan kehabisan acara disini. Seperti di Kota-Kota besar lainnya, menjelang detik-detik tahun baru seluruh penjuru jalan Kota Jogjakarta akan padat merayap. Tips nya, sebaiknya anda tentukan dulu tempat yang akan anda tuju di kota jogja, anda datang beberapa jam sebelumnya supaya tidak terjebak dalam kemacetan. Jalan yang pasti macet biasanya jalan Malioboro dan sekitarnya yang mengarah ke Malioboro, serta Jalan Solo yang melewati Ambarukmo Plaza. Ada juga alternatif lainnya, yaitu coba berkunjung ke pantai2 di selatan Jogjakarta, seperti pantai Baron, Kukup, Krakal atau juga ke Parangtritis. Yang suka dengan pemandangan gunung bisa juga ke kompleks Gunung Merapi dan Kaliurang.

2. Kota Solo , The Spirit of Java

Kota Solo bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menikmati liburan akhir tahun ini. Kota yang akhir2 ini mampu memberikan warna tersendiri di berita2 nasional dengan pusat batik dan walikotanya yang low profile, Joko Widodo, mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk singgah di kota kecil nan nyaman ini. Kota Solo memang sudah jauh berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Penataan kota yang rapi disertai senyum warga kota Solo yang terkenal ramah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata ke kota Solo. Ada beberapa area yang bisa dijadikan tempat tujuan wisata di kota ini.

Untuk yang suka berbelanja, ada pasar klewer, pasar barang antik triwindu, night market ngarsopuro, dan yang ingin memanjakan lidah bisa datang ke Galabo ( Gladag Langen Bogan). Yang suka dengan pemandangan pegunungan nan sejuk bisa datang ke komplek Gunung Lawu yang terdapat Candi Sukuh, Candi Cetho, Grojogan Sewu, Grojogan Jumog dan juga Kebun Teh. Yang ingin menikmati suasa bermain Air juga ada Pandawa Water Park di Solo Baru dan Wisata Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri.

Nah, bagi Anda yang ingin mendalami tentang batik, juga ada kampung2 Sentra Industri Batik, seperti Kampoeng Batik Kaoeman, dan Kampoeng Batik Laweyan.

3. Pulau Dewata, Bali

Bali memang gak ada habisnya. Orang luar kalau mendengar Indonesia pasti yang pertama mereka kenal adalah Bali. Pulau dewata ini memang memiliki banyak tempat wisata yang asik. Bali juga sering dijadikan tuan rumah acara kenegaraan. Jika anda dari daerah Jawa barat dan Jakarta, persiapkan saja budget. Karena biasanya menjelang tahun baru harga tiket pesawat terbang akan mahal, begitu juga dengan akomodasi selama di bali. Namun jika anda suka berwisata ala Backpacker, anda bisa membaca artikel sebelumnya yang membahas wisata murah ke bali ala backpacker.

4. Bandung

Kota kembang sebagai barometer perkembangan propinsi jawa barat juga seru buat dijadikan tempat wisata tahun baru 2012. Seperti halnya jogjakarta, Menjelang detik-detik pergantian tahun seluruh penjuru jalan kota Bandung juga akan padat merayap.
Kalau anda gak begitu suka dengan keramaian, anda bisa memilih tempat wisata tahun baru 2012 di daerah lembang, disini juga seru loh dan ramai meriah. Dekat dengan tempat wisata kuliner saung panineungan atau kampung daun. Tersedia banyak penginapan dan villa. Dari atas lembang anda bisa menyaksikan kota bandung yang penuh dengan gemerlap kembang api.

5. Pulau Lombok

Tempat yang asik buat tahun baruan 2012 rekomendasi kami untuk Lombok adalah Pulau Gili. ada 3 Pulau Gili Lombok yang masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Wisata tahun baru 2012 selain seru dan meriah, anda juga akan dibawa kesuasana romantis ala pulau gili. Pokoknya asik banget deh di Pulau gili. Kalau anda dari Jakarta, anda bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia langsung ke Kota Mataram. waktu perjalanan sekitar 1 jam.

6. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Anda warga Jawa Barat, Cilacap, dan Jakarta. Mungkin Pangandaran sudah familiar. Tempat ini memang slalu saja ramai dikunjungi wisatawan saat-saat liburan seperti Tahun baru. Seluruh daerah wisata Pantai Pangandaran penuh sesak oleh pengunjung. Mungkin anda yang telat dateng bisa saja gak kebagian tempat nginep dan terpaksa bikin tenda di pinggir pantai. Nah, lebih bagus anda pesan penginapan seminggu sebelum hari H tahun baru.

Bagi anda yang memiliki budget pas-pasan dan memang gak niat untuk tidur di penginapan, sebaiknya sedia tenda. karena seperti yang sudah-sudah, Tahun baru selalu hujan.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll