Aksi Tahun Baru 2012 , HAVE FUN WITH BATIK

0
10.03



BATIK INDONESIA
– Berbicara tentang batik pasti tak bisa terlepas dari motif-motif yang khas dari daerah pengrajinnya. Batik Solo, Batik Jogja, Batik Cirebon, Batik Madura, Batik Papua, Batik Lampung, Batik Jambi dan masih banyak lagi batik khas dari daerah di Indonesia. Lambat laun, kesan bahwa batik hanya cocok menjadi pakaian formal seakan luntur. Dengan sejumlah kreasi dan inovasi, kain warisan budaya ini pun bisa dikenakan dalam berbagai kondisi. Seperti yang ditampilkan dalam Fashion and Luncheon bertajuk Have Fun With Batik di Narendra Restaurant, The Sunan Hotel, Rabu 22 Desember 2011 kemarin.

Melalui 19 karya koleksinya, Batik Saseti Penumping mencoba untuk menunjukkan bahwa semua bisa Have Fun dengan batik, batik bisa sangat luwes dan cocok di segala suasana. Pada kesempatan itu, desainer muda, Mia Permata menyuguhkan tiga segmen batik yang mewakili kreativitas Saseti.

Di segmen pertama yaitu kebaya, Mia seolah ingin menepis anggapan bahwa kebaya hanya cocok untuk orangtua. Hal itu ditunjukkannya lewat modifikasi batik bunga-bunga dan pemilihan warna cerah dalam kebayanya.

Sementara dalam segmen kebaya kasual, Mia semakin berani mengeksplorasi warna. Warna-warna cerah seperti kuning, merah muda dan biru muda dipadu menjadi busana batik yang enak dipandang mata. Tambahan motif polkadot dan garis-garis semakin menjadikan batik kasual ala Mia cocok dipakai generasi muda.

Selain kebaya dan kasual, busana kantor pun dieksplor Mia. Putri komedian legendaris Djudjuk Djuwariah ini mengangkat kombinasi batik nusantara seperti Batik Madura maupun Lasem. Di akhir fashion show, Djudjuk Juwariah tampil mengenakan kebaya kuno kutu baru bermotif bunga.

Menurut Mia Permata, Batik Saseti memang cenderung memilih warna cerah sebagai karakter busananya. Batik Saseti ingin mengemas batik sedemikian rupa sehingga batik menjadi busana yang bisa diterima segala kalangan dan suasana.

So,,, mari sambut tahun baru 2012 dengan HAVE FUN WITH BATIK,,, I LOVE BATIK INDONESIA,,,

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: