Berpakaian Adat Palembang, Ibas dan Aliya SAH Suami Isteri


Sejoli Ibas dan Aliya sudah melangsungkan akad nikah pada Kamis (24/11/2011) di Istana Cipanas dengan suasana yang cukup khidmad meskipun sebelum akad nikah di mulai sudah tampak raut wajah ketegangan dari Ibas. Hadir sebagai saksi yaitu Amin Rais dan Boediono. Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjabat erat tangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ibas dengan lancar mengucapkan akad nikah. Ibas-Aliya pun resmi menjadi suami istri. Sah!!!!

Dua hari kemudian, Sabtu (26/11/2011) keduanya menggelar resepsi pernikahan di Jakarta Convention Center.

Pernikahan pasangan yang kisah cintanya tak banyak diketahui publik itu disebut-sebut akan jadi pernikahan terbesar di penghujung tahun ini. Pernikahan tersebut mempersatukan dua kekuatan politik, Presiden SBY dari Partai Demokrat dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dari PAN.

Apa saja hal menarik dari pernikahan Edhie Baskoro atau Ibas dan Siti Rubi Aliya Rajasa atau akrab disapa Aliya?

1. Akad nikah digelar tepat di hari ulang tahun ke-31 Ibas, pada 24 November 2011. Acara lamaran yang diadakan pada 26 April 2011 lalu juga diadakan saat Aliya bertambah umurnya menjadi 25 tahun.

2. Pernikahan Ibas dan Aliya mempersatukan dua kebudayaan, Jawa dan Palembang. Rencananya saat akad nikah, kedua calon mempelai akan mengenakan busana adat Palembang, sesuai asal Aliya. Sementara resepsinya, baru memakai adat Jawa, sesuai asal Ibas. Saat pesta berlangsung, ada juga adat Palembang yang memeriahkan.

3. Jelang pernikahan, Ibas dan Aliya akan menggelar pesta bujang. Namun pesta tersebut diadakan bukan karena mengikuti gaya hidup barat. Menurut juru bicara Presiden SBY, Julian A. Pasha, pesta dibuat sesuai kebudayaan masyarakat pesisir Sungai Komering (Palembang).

“Dalam kebudayaan masyarakat pesisir Sungai Komering (Palembang), ada acara yang disebut dengan acara berpacar atau acara bujang dan gadis yang akan menikah,” ujar, Julian A Pasha.

Julian menjelaskan lagi, dalam acara tersebut, biasanya, kedua mempelai bertemu dengan teman-teman dekatnya. Namun acara itu digelar secara terpisah, tidak bersama-sama.

4. Tienuk Riefki yang sebelumnya merias untuk Royal Wedding Keraton Yogyakarta, diminta Ani Yudhoyono mendadani pasangan Ibas dan Aliya. Sama seperti saat merias untuk pasangan keraton, ia juga akan menggunakan Paes Ageng Yogyakarta pada Ibas dan Aliya.

Aliya akan mengenakan kebaya panjang seperti yang pernah dipakai oleh Annisa Pohan saat menikah dengan putra pertama SBY, Agus Harmurty. Sedangkan Ibas akan memakai atela atau surjan dan blangkon.

5. Pasangan Ibas dan Aliya menyebar 3.600 undangan untuk pesta pernikahan mereka. Di kartu undangan tertulis, seluruh tamu tidak boleh membawa hadiah apapun saat datang ke acara resepsi di Jakarta Convention Center. Sedangkan pada akad nikah, tamu yang datang akan sangat terbatas.

6. Untuk memperlancar acara akad nikah, protokol kepresidenan memesan langsung seluruh hotel yang ada di sekitar Istana Cipanas. Hotel-hotel tersebut akan jadi tempat menginap tamu VIP dan VVIP yang diundang menghadiri acara ijab-kabul Ibas dan Aliya.

7. Sederet penyanyi ternama siap menghibur tamu undangan pesta pernikahan Ibas dan Aliya. Mereka di antaranya, Anggun, Afgan, Sandy Sandoro, Mike Mohede, Rio Febrian, Vina Panduwinata. Para penyanyi akan diiringi Dian HP Orchestra.

(eny/eny)
wolipop.com

Koleksi Kebaya Akad Nikah Traditioanal dan Modern Terlengkap Klik Butik My Kebaya

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll