Renungan : Ulang Tahun Pernikahan



Bismillahirrahmanirrahiim

Segala puji hanya bagi Allah, Rabb Semesta Alam.

Sungguh hanya syukur kepadaMu yang senantiasa terucap dalam ingat dan lupanya kami, dalam ruh dan raga yang memuja hanya kepadaMu. Engkaulah telah menautkan dua hati yang saling mencari dan mengikatnya dalam kesucian pernikahan. Melimpahkan cinta dan kehangantan pada dua hati yang dipertemukan olehMu dan saling mencinta hanya karenaMu.

Yaa Allah Maha Karim, dua tahun ini belumlah sebanding dengan kebersamaan orang tua kami yang telah menjelajahi aneka warna dan rasa berumah tangga. Belumlah sekokoh bahtera mereka dalam mengarungi lautan kehidupan, menikmati tenang dan birunya laut atau bersatu padunya mereka menerjang gelora ombak dan bertahan tatkala badai menerjang. Kami hanyalan dua insan yang baru memulai langkah, yang tengah belajar mengapungkan bahtera kami sendiri. Belajar bersentuhan dengan riak-riak kecil dan mempersiapkan diri melawan ombak yang lebih besar. kemudian mendayungnya menuju laut lepas.

Yaa Rahman yaa Rahim, kami lemah tanpa bimbinganMu, dalam tengadah doa yang terus memohon curahan rahmat serta perlindunganMu atas bahtera kami, dan menuntun kami menjadi pelayar-pelayar tangguh menghadapi setiap ujian hidup yang Engkau beri

Dua tahun ini Engkau tuntun langkah kami untuk belajar, belajar melunakan kekerasan hati dan saling mengerti, belajar merendahkan suara dan saling mendengar. Dua tahun ini, Engkau menguji kami dengan kemudahan, menempa kami dengan keterbatasan dan mencurahi kami dengan kekuatan. Engkau senantiasa memberi kami waktu untuk menyadari dan mensyukuri setiap rencanaMu. Sungguh Engkau Maha Baik Yaa Allah.

Sejalan langkah ini Engkau telah menjadikan kami layaknya dua orang sahabat yang saling berbagi cerita dan canda. Menjadikannya seperti seorang istri yang memberi ketenangan dengan peluk penuh cinta kepada suaminya. Dan aku, Engkau jadikan tak ubahnya seorang suami yang senantiasa membelai dengan kelembutan kasih pada istrinya. Engkau rekatkan hati kami laksana kekasih yang saling mencinta dan berbagi jutaan rasa.

Tiada perayaan di usia ini, hanyalah luapan syukur yang kami haturkan kepadaMu. Engkau Yang Maha Kasih yang telah melimpahkan nikmat melebihi apapun yang kami pinta. Syukur kepadaMu atas segala karunia yang tercurah, Engkau yang telah menganugrahkan seorang bidadari, istri sekaligus sahabat terbaik bagiku. Yang senantiasa menemani setiap langkah menujuMu, memperkenalkan aroma surga yang hakiki dengan sepenuh cinta, kebaikan, kesabaran, dan keikhlasan. Dan kelak Ia yang akan selalu setia menantiku untuk memasuki keindahan surgaMu.

Dalam setiap sujud, rasa syukur ini tak pernah khilaf kami haturkan kepadaMu ya Rabbi. Hanya syukur… dan syukur kepadaMu.

Semoga Allah senantiasa mencurahkan rahmat dan menjadikan kita keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dan barakah di dunia dan akhirat kelak.

Semoga Allah SWT menggabulkan doa kami untuk dapat memiliki amanah terbesar dan terindah dalam kehidupan rumah tangga kami yaitu putra/putri yang sholeh dan sholehah. Amin.. amiin yaa Rabbal ‘alamiin


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll