Lomba Design Batik Warnai World Batik Summit 2011

0
09.16


Yayasan Batik Indonesia menggelar konferensi batik tingkat dunia untuk memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2011.

Rencana konferensi pada 28 September 2011 hingga 2 Oktober 2011 itu dilaporkan Ketua Yayasan Batik Indonesia Yultin Ginanjar Kartasasmita kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9).

Menurut Yultin, Presiden Yudhoyono telah menyatakan kesediaannya untuk membuka konferensi internasional yang dirangkai dengan kegiatan pameran dan malam seni budaya menampilkan pagelaran busana berbahan kain batik hasil perancang nasional maupun mancanegara.

Selain itu, pameran batik juga menampilkan karya-karya maestro batik Indonesia, Iwan Tirta, untuk mengenang perancang busana yang meninggal pada Juli 2010 itu.

Dalam event ini juga akan diadakan lomba desain batik Indonesia yang menjadi bagian World Batik Summit atau Konferensi Batik Dunia. Ratusan karya batik mahasiswa dari seratus perguruan tinggi di seluruh Indonesia dipajang di Gedung Kementerian Pendidikan. Lomba ini diadakan untuk menarik minat generasi muda Indonesia pada budaya adiluhung batik.

Penilaian sendiri didasarkan pada karya dengan motif yang menunjukkan ide-ide baru sekaligus bermakna. Karya-karya ini akan diseleksi menjadi 10 karya terbaik yang akan dipatenkan. Pemenangnya sendiri berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

sumber: Media Indonesia dan Liputan 6

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: