Tips Mudik Aman dan Menyenangkan

0
09.58



Menjelang perayaan lebaran, banyak warga Jakarta yang umumnya para pendatang, berbondong-bondong melakukan mudik atau pulang kampung. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan agar perjalanan jauh Anda terasa aman, nyaman dan menyenangkan.

Tips berikut mungkin dapat membantu Anda dalam menempuh perjalanan jauh saat mudik lebaran :

  • Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, periksa kendaraan Anda dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak untuk menempuh perjalanan jauh.
  • Jangan lupa membawa camilan, minuman, perlengkapan obat-obatan hingga bantal, jaket atau selimut untuk si kecil saat tertidur.
  • Sebaiknya Anda mencatat atau menyimpan semua nomor telepon, seperti nomor telelpon sanak keluarga, tetangga yang mungkin Anda minta bantuannya untuk menitip rumah serta layanan informasi penting.
  • Pantau informasi jalur mudik sehingga Anda bisa menghindari jalur-jalur yang padat. Operator seluler dapat membantu Anda, karena biasanya mereka menyajikan informasi penting yang mungkin Anda butuhkan sepanjang perjalanan mudik.
  • Sebaiknya berangkat lebih awal sehingga Anda dapat menghindari dari puncak arus mudik.
  • Sejumlah perusahaan biasanya mengadakan mudik bareng. Bagi Anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti program mudik yang ditawarkan ini. Banyaknya rombongan keluarga yang ikut serta akan membuat perjalanan mudik Anda akan terasa semakin menyenangkan.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: