Wow.. Pasar Blok M Ala Korea Selatan, Namdaemun Market



Tahukah kalian Pasar Blok M Jakarta? Bagi yang belum pernah ke sana, Pasar Blok M itu unik. Pasar tradisional yang sudah lama, ramai dan bercampur ragam barang tradisional sampai modern. Nah sama dengan Namdaemun Market ini. Namdaemun adalah pasar tradisional tertua dan terbesar di Seoul. Didirikan oleh Raja Taejong (1367-1422) dan denyut transaksinya terus mengalami modernisasi sana sini hingga kini.

Lokasi Namdaemun ini tidak terlalu jauh dari PJ hotel tempat kami menginap. Begitu sampai, terasa sekali aura tradisional dan modernnya. Di sepanjang jalanan kami temukan para penjaja buah, makanan, koper, baju renang, bahkan batik sampai barang fashion baru dan bekas. Untuk toko-tokonya juga beragam dari yang barang biasa sampai Miisha dan The Face Shop bisa ditemukan.

Serunya belanja di sini terbukti ketika kami mulai panik di sebuah toko tas dengan rata-rata harga tas 10 ribu Won (Rp 80 ribu). Modelnya pun unik-unik, dari bentuk bunga sampai bling-bling. Ya, mulailah kami berbelanja. Kehebohan kami ditambah dengan toko sepatu dengan harga yang sama dari boots sampai wedges. Bayangkan kami akhirnya kompakan membeli wedges merah seharga 10ribu Won alias 80ribu rupiah saja! Hore!

Setelah lelah mutar-mutar akhirnya kami memutuskan keluar dari area Namdaemun Market ini (maklum mengejar lokasi shopping lainnya yang masih mengantri). Sambil berjalan menuju Myeongdong (yang katanya dekat), kami sempat mampir melihat Shinsegae, sebuah department store eksklusif dari luar (karena masih tutup). Di sini terdapat brand Tiffany, LV, Armani dan lain-lain. Uniknya perpaduan area Namdaemun ini. Kalau sempat ingin deh balik ke toko sepatu tadi...

(fer/hst)
sumber: wolipop.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll