Tips Rambut Berjilbab ala Rudy Hadisuwarno


Mengenakan jilbab menjadi bentuk ketaatan muslimah pada keyakinannya. Sebagai bentuk kecintaan pada ciptaan Tuhan, muslimah berjilbab juga harus merawat kesehatan rambutnya.


Perawatan rambut yang ditutupi oleh jilbab pada dasarnya sedikit berbeda dengan rambut yang dibiarkan terbuka, terutama intensitas keramas dan jenis sampo yang dipakai.

"Untuk wanita berkerudung, pakailah sampo antiketombe, meskipun rambut tidak punya masalah ketombe. Karena rambut yang ditutupi sepanjang hari cenderung mudah jadi ketombe," papar Rudy Hadisuwarno usai peluncuran "Extra Chocolate" Wonder Brown Matrix di L'oreal Academy, Graha Surya Internusa, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

"Rambut menjadi lembap, nah jamur yang memang sudah ada di akar rambut menjadi lebih aktif, muncullah ketombe," imbuhnya.

Ketombe yang merajalela, lanjut Rudy, akan merusak rambut. Jadi seharusnya segera diatasi, dengan hair serum ataupun hair tonic.

"Ketombe bikin rambut jadi rontok, karena jamur merusak akar rambut. Pakai hair serum untuk rambut yang sudah rontok, sebagai bentuk kuratif sedangkan hair tonic untuk menjaga rambut yang sudah sembuh dari rontok supaya tidak rontok lagi," lanjutnya.

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut sebelum dipakaikan jilbab, Rudy memberikan catatan.

"Boleh saja dikeringkan pakai hair dryer, apalagi kalau pagi harus buru-buru kerja, tapi pastikan rambut sudah benar-benar kering sebelum pakai kerudung. Kalau keringnya enggak sempurna, nanti bisa muncul ketombe," jelasnya.

"Sebaiknya pilih kerudung dengan bahan katun atau bahan jilbab yang tembus udara supaya rambut lebih bisa bernapas," tutupnya.

(ftr)

Sumber: okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll