Solo Batik Carnival Dimeriahkan 324 Kostum Legenda



Sebanyak 324 kostum bertema legenda akan ditampilkan dalam Solo Batik Carnival (SBC) pada 25 Juni mendatang. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan event serupa tahun lalu yang hanya mengusung 225 kostum.

Panitia penyelenggara yakin banyaknya jumlah kostum yang ditampilkan bakal menjadi daya pikat untuk SBC tahun ini. Apalagi, tema yang diusung juga populer di masyarakat, yakni ande-ande lumut, roro jongrang, ratu kencana wungu, dan ratu pantai selatan.

"Masing-masing tema akan didukung oleh 50 peserta. Kalau dihitung dengan peserta pendamping, total penyaji tahun ini sebanyak 600 orang," jelas Pimpro SBC Heru Prasetya dalam jumpa wartawan di Taman Balekambang Solo, Jawa tengah, Selasa (21/6).

Para peserta dalam pelaksanaannya tidak hanya memamerkan kostum berbahan batik. Mereka juga akan membawa berbagai bentuk ornamen dan hiasan sesuai tema yang diusung. Antara lain, ogoh-ogoh berbentuk kepiting raksasa untuk tema ande-ande lumut, serta stupa candi dan pohon hayat untuk roro jonggrang.

Selain jumlah peserta yang jauh lebih banyak, SBC ke-4 tergolong istimewa, karena untuk pertama kalinya dilangsungkan malam hari dan dikemas secara megah. Salah satunya, panggung pemberangkatan di Purwosari akan disetting menyerupai gua. Sepanjang rute yang akan dilalui peserta mulai dari Purwosari hingga Balai Kota Solo juga akan dilengkapi berbagai hiasan lengkap dengan tata cahaya yang apik. (FR/OL-01)

sumber: Media Indonesia

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll