Jerawat Hilang Dengan Perawatan Wajah Di Malam Hari

2
15.34


Jerawat masih juga membandel meskipun Anda telah mencoba berbagai perawatan kulit ?? Mungkin ada kebiasaan yang salah pada Anda. Kulit aktif melakukan regenerasi di malam hari, tepatnya saat Anda tidur. Berbagai hal yang bisa menghambat proses regenerasi, tentu akan mendatangkan masalah bagi kulit, termasuk membuat jerawat bertambah parah. Agar hal itu tidak terjadi, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan di malam hari.

Ikat rambut ke belakang

Rambut Anda adalah pembawa minyak alami rambut, apalagi jika Anda melembabkannya dengan berbagai produk. Jika Anda tidur dengan rambut menjuntai ke wajah, kulit semakin mudah terkena minyak dari rambut dan membuat jerawat bertambah parah. Jadi pastikan rambut Anda tidak menutupi wajah dengan mengikatnya ke belakang secara longgar, atau membungkusnya dengan kantong rambut.

Tidur dengan wajah bersih

Walaupun Anda tidak mengenakan make-up dalam kesehariannya, namun membersihkan wajah saat akan tidur adalah penting. Minyak alami wajah yang bercampur dengan debu dan kotoran tetap harus dibersihkan agar proses regenerasi kulit bisa berjalan dengan baik dan jerawat Anda tidak bertambah parah.

Jus mint

Saat ini, daun mint bisa Anda dapati di banyak supermarket. Sensasinya yang dingin dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya membantu kulit untuk menangkal jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan membuat jus dari daun mint ini dengan perbandingan 1:2 (daun:air). Bersihkan wajah, kemudian basahi kapas dengan jus mint dan oleskan tipis-tipis di wajah Anda. Tunggu hingga kering sebelum Anda tidur. Pemakaian selama satu hingga dua minggu akan memberikan hasil yang nyata.

Tidur cukup

Tidur yang berkualitas dengan waktu yang cukup dibutuhkan kulit Anda untuk beristirahat dan melakukan regenerasi. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan stres yang bisa memicu jerawat. Tubuh yang lelah juga membuat pertahanan tubuh menurun sehingga infeksi bakteri di kulit Anda sangat mungkin terjadi. So, tidak hanya kosmetik dan proses pembersihan, tidur yang cukup juga perlu demi kulit sehat dan cantik!!!!

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

2 comments:

Jerawat mengatakan...

saya sependapat deh, jerawat memang sering membandel, diobati apapun jika perilaku kita tidak bisa menjaga agar tidak tumbuh kembali semuanya akan sia-sia.

Ilmuini mengatakan...

jerawat memang selalau menghatui, :)