Batik - Batik Cantik Kumpul Bareng di Jakarta Fair

0
11.27




Minat masyarakat terhadap batik tahun ini mengalami kenaikan yang cukup pesat. Bulan Juni 2011 ini para penggemar batik yang ingin melengkapi koleksinya kini punya pilihan tempat berbelanja yang baru. Selain di toko Danar Hadi dan Batik Keris yang memang menyediakan aneka ragam batik, para pengemar pakaian tradisional ini juga bisa belanja di arena Pekan Raya Jakarta. Ada aneka batik solo, batik jogja, batik pekalongan, batik papua, batik aceh, batik jambi, batik madura, batik cirebon, batik Kalimantan dll.

Ya, pada perhelatan Jakarta Fair tahun ini yang berlangsung selama sebulan penuh, pengunjung juga bisa belanja batik di setiap stand daerah yang menempati Hall A, B, dan C. Hampir semua corak batik tradisional hingga modern dipamerkan dan dijual di Jakarta Fair.

Jakarta Fair Kemayoran 2011 sebagai gerbang strategis Industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Asia, tetap konsisten untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri di pentas global. PT JIExpo konsisten untuk mengampanyekan nuansa cinta tanah air melalui berbagai event besarnya.

Ini bisa dilihat dari dukungan setiap pelaku MICE, baik dari pihak swasta maupun pemerintah, tetap memamerkan dan mempromosikan produk-produk lokal yang khas kultur nusantara. Sebagai bentuk dukungan nyata, pemerintah daerah dan pusat menggerakan ekonomi nasional, pada Jakarta Fair Kemayoran 2011, relatif dipenuhi produk-produk khas Nusantara yang murni sebagai jati diri bangsa.

Boleh jadi, suasana perdagangan batik se-Nusantara di Jakarta Fair mirip `Istana Batik`. Hampir seluruh batik di Indonesia, baik batik tulis maupun printer masing-masing daerah diperdagangkan di Jakarta Fair.

Seperti sebuah Istana Batik, khasanah kultural Nusantara, mulai dari batik tulis di pusat-pusat kerajian dan industry batik di Jogjakarta, Solo, Semarang, Pekalongan, total menampilkan karya terbaiknya. Lebih dari itu, harga yang dipasangpun spesial yang berbeda dengan kebiasaan harga yang ditetapkan event lainnya, di luar Jakarta Fair.

Alasannya, Jakarta Fair forum perdagangan spesial, event yang besar, sehingga para pelaku perdagangan menampilkan karya terbaiknya. Batik sebagai pakaian nasional yang pernah ditetapkan oleh pemerintah menjadi perhatian para pelaku usaha di dunia MICE.

Kesempatan ini, tentu tidak disia-siakan setiap para pengunjung yang memadati ‘Istana Batik’ Jakarta Fair. Batik dan pakaian ada dari Kalimantan, Aceh, Bengkulu, Sumatra, dan kerajaan-kerajaan di Indonesia, juga tersedia di Jakarta Fair 2011. Pemprov Kalimantan Barat misalnya, memamerkan produk mulai dari tenun sintang, batik awan berarak, dan busana sorak insang.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: