Wooww.... Bibir Seksi Tanpa Pecah-Pecah



Bibir kering atau pecah-pecah, banyak sekali penyebabnya. Bahkan bisa saja juga disebabkan oleh penyakit tertentu. Tapi yang normal tanpa penyakit pun yang bisa juga mengalaminya.

Salah satu penyebabnya yang paling umum adalah kekurangan Vitamin C. Meski begitu, biasanya bukan hanya bibir kering saja penyebab kurang vitamin C, tetapi ada gejala lain seperti gusi bengkak atau berdarah terus menerus dan lainnya.

Untuk bibir kering memang umumnya karena kurang asupan Vitamin C. Sebenarnya, kita hanya butuh asupan 50mg vitamin C saja sehari. Namun 50mg sehari terkadang tidak terpenuhi hingga bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Nggak keren pasti dilihat, kalau kita sudah berusaha tampil cantik, tapi ternyata bibirnya kering dan pecah. Duh, nggak banget deh ya…

Soal vitamin C, sebenarnya yang paling aman itu didapat langsung dari sumbernya, seperti buah jeruk, dan sebagainya. Kalau dari suplemen pun terkadang bisa berlebihan dosisnya. Nantinya juga bisa bahaya, karena bisa meningkatkan kerja ginjal. Perlu diingat bahwa kelebihan Vitamin C ini akan dibuang oleh tubuh kita lewat urin.

Selain itu, kelebihan Vitamin C juga akan disimpan sebagai kristal oksalat, yang jika berlebih akan menumpuk di saluran kemih/ginjal sebagai batu oksalat. So, makan buah dan sayuran bervariasi setiap harinya sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral kita.

Namun, jika anda mengalami bibir pecah-pecah atau bibir kering tanpa ada gejala lainnya, mungkin bisa saja ini disebabkan oleh sebab lain seperti kekurangan cairan, penggunaan AC, atau kebiasaan menjilat-jilat bibir.

Untuk menghindari bibir kering atau pecah, anda bisa rutin mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, buah kiwi, mangga, semangka dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih.

Selain itu, anda bisa mengoleskan pelembab bibir atau bisa berupa baby oil dan juga madu pada bibir, terutama jika anda selalu rutin menggunakan atau berada di ruang ber-AC. So, tentu saja anda akan semakin cantik jika bibir anda tidak kering dan pecah kan?



MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll