Tips Praktis Merawat Seragam Kerja

0
10.15


Seragam kerja yang selalu kita kenakan juga perlu dirawat. Mungkin karena alasan sering dipakai maka perawatan hanya sekadarnya padahal jika tidak diperhatikan maka umur seragam akan menjadi pendek dan warnanya akan pudar. Tentu saja Anda tidak akan bertambah percaya diri, bahkan Anda menjadi terlihat kurang segar. Ingin simak bagaimana cara terbaik merawat seragam? Mari kita simak tip berikut:

1. Periksa label intruksi perawatan pada seragam Anda.

Seringkali kita mengabaikan label yang tertera pada suatu pakaian. Padahal label tersebut dibuat bukan tanpa manfaat. Pada label tersebut ada intruksi perawatannya, sehingga dalam perawatannya kita cukup ikuti saja instruksinya. Biasanya dalam label instruksi perawatan seragam kerja berbeda beda, sesuai dengan jenis kainnya. Jika seragam Anda dari katun seringlah berganti setidaknya sehari sekali karena sangat mudah menyerap keringat dan mudah kusut.

2. Jika tidak ada label instruksi perawatan pada seragam kerja, Anda seharusnya melakukan perawatan seperti mencuci dengan tangan atau mesin cuci kecepatan rendah. Hal ini dilakukan agar warna tidak mudah pudar ataupun serat-serat kain menjadi kasar. Jangan lupa gunakan pula detergen yang lembut. Pada saat penjemuran, hindari terkena sinar matahari langsung dan jangan menyeterika dengan suhu tinggi.

3. Pastikan Anda menempatkannya di lemari pakaian dengan digantungkan untuk menghindari berkerut dan usahakan untuk menyebar atau menempatkan kapur di beberapa sudut lemari untuk menghindari ngengat dan tetap tersimpan dengan wangi.

4. Jika menginginkan hasil maksimal , lakukanlah pencucian seragam kerja Anda di laundry minimal satu bulan sekali. Karena biasanya laundry lebih mengetahui perlakuan yang tepat untuk bahan ataupun jenis seragam kerja Anda.

Anda sedang mencari Seragam Batik Untuk Kantor, Baju Seragam Drill untuk Marketing/ Customer Service, Seragam Rompi untuk Resto/ Restaurant, Baju Perawat, Pakaian Koki klik saja www.seragam-kerja.com


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: