Memilih Bahan Yang Tepat Untuk Gaun



Gaun pengantin menjadi salah satu hal terpenting dalam pernikahan yang harus disiapkan dengan seksama agar pernikahan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu pemilihan gaun pun tidak boleh sembarangan.

Bahan gaun pengantin menjadi hal utama untuk dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa tips tentang serba-serbi bahan gaun pengantin, khususnya yang berbahan renda.

Utamakan untuk selalu membeli gaun pengantin berkualitas bagus karena pernikahan Anda tentunya hanya berlangsung satu kali seumur hidup. Bahan renda bermotif rumit, misalnya terdiri dari tiga macam desain dalam satu motif, biasanya berkualitas baik.

Bila memungkinkan, pilih yang modelnya mudah diubah, agar bisa dipakai lagi. Untuk gaun pesta misalnya. Hanya karena Anda melihat bahan itu bagus Anda langsung membawanya ke perancang sebelum yakin bahan renda itu memang cocok untuk Anda.

Untuk kebaya, pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Bahan renda yang baik untuk kebaya adalah bahan renda yang ada motif pinggirannya. Motif diagonal kurang bagus buat kebaya. Motif simetris lebih mudah diatur dibandingkan motif searah.

Untuk gaun, relatif lebih bebas. Pilih bidang lebih besar. Sesuaikan dengan desainnya. Sebaiknya warna motif sesuai dengan warna bahan dasar jaringnya. Bila Anda memilih gaun dari renda, pegang dan raba teksturnya. Bahan renda dari benang poliester yang terasa tajam, biasanya kualitasnya kurang baik. Dari katun lebih lembut. Tidak menusuk atau gatal saat dipakai di badan.


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll