Mau Bibir Seksi Seperti Angelina Jolie??

0
09.35

Punya bibir seksi tentu jadi impian banyak wanita dan bisa menjadikan pria tertarik . Wajah akan tampak cerah dengan cepat jika Anda membubuhkan lipstik di bibir Anda. Banyak wanita mengandalkan lipstik untuk menyempurnakan bentuk bibir. Hanya, mereka yang tak mahir menjadikan bibir sebagai ‘kanvas lukisan’, lipstik justru akan menjadi bumerang.
Bagaimana bila bibir Anda bermasalah? Apakah selama ini Anda telah merawat bibir dengan baik?

Berikut ini beberapa mitos dan fakta untuk Anda agar tak lagi salah memperlakukan bibir!

* Lipstik Matte dapat Membuat Bibir Menjadi Kering

BENAR. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak namun banyak mengandung melanin atau zat pigmen yang sangat peka terhadap paparan sinar matahari. Lipstik matte hanya mengandung sedikit minyak bahkan tidak mengandung air. Bila Anda terlalu sering menggunakan lipstik matte, selain tidak terjaga kelembapannya, bibirpun mudah menjadi kering.

* Cara Menambah Lipstik adalah dengan Mengoleskannya Langsung secara Berulang-ulang.

SALAH. Bersihkan dulu bibir dari bekas-bekas lipstik sebelum mengoleskan sapuan baru. Terutama jika rentang waktunya cukup lama. Mungkin saja, olesan awal tadi sudah tercemar oleh udara, bercampur debu bahkan sisa makanan yang menempel di bibir. Hal itu bisa membuat stik lipstik Anda tercemar bakteri yang ‘bercokol’ pada bibir.

* Bibir Akan Menjadi Lembab Bila Sering Dibasahi dengan Lidah

SALAH. Air liur yang mengandung kelenjar dan enzim tertentu justru dapat mengiritasi kulit terluar bibir yang tipis. Akibatnya, bibir justru akan bertambah kering.

* Lip care (lip balm, lip conditioner) Beraroma Buah atau Permen dapat Menyebabkan Bibir Kering dan Pecah-pecah.

SALAH. Aroma yang dihasilkan oleh kandungan fragrance atau flavour (perasa atau pewangi) hanyalah unsur tambahan. Bila lip balm tersebut cukup kandungan pelembab (vitamin E) dan UV protection-nya (tabir surya), maka produk ini relatif aman digunakan. Biasakan untuk memakainya sebelum tidur agar kelembapan bibir tetap terjaga.

* Mengoleskan Madu sebelum Tidur Menjadikan Bibir Lembap dan Sehat.

BENAR. Cairan madu mengandung kadar gula murni yang dapat menutrisi bibir sekaligus melembapkan. Apalagi jika Anda berada di tempat bersuhu dingin atau panas. Bila tidak ada madu, Anda bisa menggunakan masker parutan buah alpukat, lidah buaya atau wortel. Bubuhkan pada bibir minimal 2X seminggu.

* Produk Pembersih Wajah seperti Facial Scrub, Masker Wajah atau Produk Peeling lainnya Bisa Dimanfaatkan untuk Bibir.

SALAH. Produk pembersih wajah mengandung zat pembersih aktif, cairan busa yang kuat serta butiran scrub yang lebih besar dan kasar. Ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit bibir yang halus. Jadi, gunakan hanya lip scrub khusus bibir.


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: