Tips Waspada di Dunia Maya!

0
09.25


Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan facebook, my space ataupun twitter. Menjamurnya situs jejaringan sosial ini membuktikan bahwa dunia maya bisa menjadi tempat paling seru untuk bertemu teman-teman lama ataupun baru.

Tanpa sadar mereka mengekspos diri secara berlebihan dengan mencantumkan profile secara lengkap. Mereka lupa bahwa sebenarnya dunia maya juga penuh intrik bahaya yang mengintai.

Mau tau hal-hal apa saja yang harus diwaspadai agar diri Anda terhindar dari bahaya dunia maya?

Password yang terlalu sederhana seperti tangal lahir, nama keluarga, pasangan, anak ataupun sebagainya, akan memudahkan orang lain untuk melacak dan menyalahgunakannya. Karena itu pilihlah password yang kiranya tidak mudah ditebak. Jangan memberikan password kepada orang lain, meski teman atau keluarga dekat sekali pun.


Hati-hati dengan kabar yang masih tidak jelas asal-usulnya di internet. Sebaiknya Anda tidak langsung percaya, apalagi jika sampai ikut-ikutan memfoward kabar tersebut ke orang lain.


Semakin lengkap profil diri maka makin berisiko data diri Anda yang disalahgunakan. Karena itu, sebaiknya Anda tidak menulis data pribadi atau memasang profil secara lengkap. Apalagi memasang nomor ponsel.

Jangan asal mengupload foto diri. Lebih selektiflah dalam memasang foto di dunia maya. Jika foto-foto yang membuat diri Anda sendiri tidak merasa nyaman sampai tersebar luas maka mustahil Anda dapat menariknya kembali dari peredaran internet.

Sebaiknya tidak sembarangan melakukan approval terhadap seseorang yang ingin menjadi teman Anda, hanya karena ingin menambah daftar teman. Sebelum meng”add”, cek terlebih dahulu berapa banyak mutual friend antara Anda dan orang tersebut.

Link :

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: