Tips Praktis Mencuci Sprei

0
15.48

Seringkali rutinitas mencuci sprei menjadi hal yang membebani ibu rumah tangga. Ukurannya yang sangat lebar menjadi kendala tersendiri saat akan mencucinya. Sehingga, bagi yang tak mau pusing, pilihan paling mudah adalah mencucinya di laundry. Namun anda tidak bisa terlalu sering mencuci sprei di laundry, karena hanya akan menambah pengeluaran bulanan. Apalagi bila anda sedang berhemat untuk suatu keperluan yang lebih penting. Cobalah langkah sederhana berikut untuk meringankan beban mencuci sprei anda.

Pisahkan sprei dan sarung bantal guling dengan cucian baju. Kemudian masukkan detergen dan sabun cuci serta air bersuhu kurang lebih 40 derajat celcius ke dalam ember. Lantas, rendam sprei dan sarung bantal tidak lebih dari 1 jam.

Setelah 1 jam, keluarkan sprei dari rendaman dan masukkan ke dalam mesin cuci dengan kecepatan normal. Apabila anda memiliki waktu luang, anda bisa mencucinya secara manual. Sprei yang telah direndam dengan sabun cuci dalam air bersuhu 40 derajat celcius tidak akan membutuhkan tenaga ekstra untuk mencucinya secara manual, karena kotoran yang menempel pada sprei sudah luntur.

Setelah dicuci bersih, jemur sprei dengan posisi terbalik atau keringkan dengan mesin pengering. Usahakan tidak menjemur seprei di bawah sinar matahari langsung.

link:

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: