Tips Membeli Cincin Pernikahan





Memilih cincin bagi banyak pasangan yang akan menikah merupakan salah satu bagian penting untuk melengkapi acara pernikahan Anda. Cincin pernikahan merupakan simbol ikatan cinta antara Anda dan pasangan.

Lalu apakah yang harus diperhatikan untuk memilih benda yang akan menjadi simbol cinta Anda seumur hidup?

- Sesuaikan cincin pernikahan yang Anda pilih dengan budget. Jika cincin idaman overbudget, Anda bisa minta dibuatkan desain serupa tapi dengan mengurangi kadar karat, berat cincin atau mengurangi variasi berlian pada cincin. Jika perlu carilah cincin di bawah harga yang Anda sudah anggarkan, karena uang yang tersisa bisa berguna untuk kebutuhan pernikahan lainnya.

- Hindari meminjam uang untuk membeli cincin pernikahan. Disarankan untuk tidak memulai awal kehidupan pernikahan Anda dengan memiliki utang. Utang dapat menambah beban serius pada hubungan Anda dan pasangan kelak.

- Jangan hanya mencarinya di toko perhiasan, pertimbangkan untuk mencari cincin yang sesuai dengan keinginan Anda secara online atau ke workshop perhiasaan untuk memiliki cincin pernikahan yang Anda desain sendiri

- Jangan lupa untuk mengukur lingkar jari Anda dengan sesuai. Lakukan pengukuran saat siang hari karena jari berada pada ukuran terbesarnya. Jangan mengukur lingkar jari saat tangan terasa dingin. Biarkan suhu tangan mendekati suhu
ruangan sebelum mengukur lingkar jari.

- Waktu untuk memesan cincin kawin umumnya bervariatif. Bisa satu tahun atau enam bulan sebelum hari pernikahan Anda. Tetapi sediakan waktu maksimal untuk melakukan pengukuran ulang pada cincin adalah seminggu sebelum hari H, karena jika Anda kehilangan berat badan disebabkan diet maka akan sangat berpengaruh dengan ukuran cincin Anda.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll