Kreasi Gaya Cheongsam Cantik

0
13.03

Menjelang perayaan tahun baru Tionghoa atau biasa disebut dengan perayaan tahun baru Imlek, warga Tionghoa mulai membersihkan dan menghias rumah maupun tempat peribadatan mereka dengan hiasan khas imlek yang berwarna merah, kuning dan emas. Warna merah yang merupakan warna utama dan wajib dalam perayaan imlek diyakini sebagai warna yang memiliki makna dapat memberikan keberkahan, kebahagiaan atau keceriaan.

Cheongsam merupakan busana tradisional perempuan China yang cocok dikenakan untuk perayaan Imlek, yang tahun ini jatuh pada 3 Februari 2011. Busana one-piece tersebut pertama kali diciptakan di Shanghai, sebelum berkembang menjadi pakaian yang lebih modis dan pas badan.

Cheongsam memiliki ciri khas berleher tinggi dan tersedia dalam berbagai ukuran lengan baju, mulai dari lengan pendek, sedang, atau panjang. Selain itu, busana ini juga memiliki kancing di sisi kanan, dengan bagian dada yang longgar dan mengepas di bagian pinggang sehingga menonjolkan keindahan lekuk tubuh feminin.

Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki bentuk tubuh sempurna bak model. Simak sejumlah tips berikut ini untuk memilih cheongsam yang tepat sesuai bentuk tubuh Anda.

Tubuh pendek
Untuk yang bertubuh pendek, hindari potongan boxy dengan bantalan pada bahu karena akan menekan postur tubuh ke bawah. Selain itu, gaun yang terlalu panjang juga akan menciptakan efek tubuh Anda terlihat lebih pendek.

Bahu lebar
Untuk yang berbahu lebar, hindari bantalan bahu karena akan membuat tubuh bagian atas terlihat lebih berat. Sebaiknya, pilih busana yang terbuat dari bahan lebih ringan seperti sutera untuk melembutkan siluet tubuh.

Tubuh kurus
Untuk yang bertubuh kurus, pilih bahan brokat untuk menambah volume tubuh dan membentuknya terlihat lebih berlekuk. Brokat merupakan kain sutera berat dengan desain di atasnya, yang umumnya dijahitkan menggunakan benang emas atau perak.

Lengan bergelambir
Untuk yang memiliki lengan lembek dan bergelambir, pilih cheongsam dengan potongan lengan tiga perempat untuk menyembunyikan kelebihan daging.

Leher pendek
Untuk yang berleher pendek, pilih model cheongsam dengan kerah yang lebih rendah sehingga membantu membuat leher terkesan lebih jenjang. Sementara itu, perempuan yang berleher panjang akan terlihat mengagumkan dengancheongsam berpotongan leher tinggi.

Tidak proporsional
Bagi yang memiliki bentuk tubuh tidak proporsional, misalnya tubuh bagian atas lebih berat daripada tubuh bagian bawah atau sebaliknya, pilih busana terpisah (two-pieces). Jika bagian atas yang lebih besar, pilih cheongsam dengan motif print kontras untuk atasan, dan warna yang lebih sederhana untuk bawahan. Sedangkan jika bagian bawah tubuh yang lebih besar, rok berpotongan lurus merupakan pilihan yang paling ideal. (LI/OL-06)


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: