Awasi 4 Musuh Utama Rambut

0
10.18



Jika ingin menang dalam sebuah peperangan, yang perlu dilakukan pertama adalah mengenal betul siapa musuh kita sebenarnya. Ternyata, hal ini juga berlaku dalam mengatasi masalah rambut. Mari lindungi mahkota kita dari “musuh” yang mengganggu.

1. Polusi industri
Kita tidak akan pernah dapat mencegah terjadinya penempelan partikel debu, kuman, asap yang terdapat dalam polusi udara pada rambut kita, terutama bagi rambut berminyak atau yang telah disemprotkan hair spray. Musuh rambut satu ini dapat membuat rambut mudah kotor dan rusak.

2. Matahari
Sedikit paparan baik untuk rambut, tapi paparan matahari yang berlebih akan membuat sang surya menjadi musuh terburuk bagi kesehatan rambut kita. Matahari akan membuat rambut menjadi kering dan tidak jarang juga mengakibatkan rambut menjadi patah dan bercabang. Selain itu, sinar matahari mampu mengubah warna rambut kita menjadi kusam dan berwarna kemerah-merahan. Apabila aktivitas kita mengharuskan rambut terus terpapar oleh matahari maka pastikan rambut mendapatkan pelindungnya dengan cara melakukan perawatan rambut secara rutin 3 atau 4 kali seminggu.

3. Panas
Panas akan mengintensifkan kondisi alami rambut kita. Jika rambut kita kering akan menjadi lebih kering, jika rambut kita berminyak maka akan menjadi lebih berminyak. Panas juga akan membuat rambut menjadi kotor lebih cepat karena ketika panas kepala kita akan berkeringat dan lembap sehingga menyebabkan kotoran lebih mudah menempel.

Untuk rambut normal, kita hanya perlu mencuci rambut secara rutin dan melakukan perawatan deep conditioning (kondisioner rambut dengan konsentrat tinggi yang mampu melembapkan rambut hingga batang kulit paling dalam) sebulan sekali. Bagi yang memiliki rambut kering, aplikasikan kondisioner setiap kali selesai mencuci rambut, dan lakukanlah perawatan deep conditioning 3 minggu sekali. Sedangkan untuk pemilik rambut berminyak, kita memerlukan pencucian rambut yang lebih sering dibanding jenis rambut yang lain dan hindari penggunaan sampo yang mengandung kondisioner.

4. Air
Air bisa menjadi musuh rambut jika itu berasal dari laut atau kolam renang. Mengapa? Kandungan klorin dalam kolam renang akan membuat rambut menjadi kering dan merusak. Ketika berenang, disarankan agar kita bisa menggunakan topi renang atau langsung mencuci rambut serta mengaplikasikan kondisioner pada rambut kita setelah keluar dari kolam renang.

Air laut juga dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak. Bukan hanya karena kandungan garamnya saja yang tinggi, tapi pada saat kita berenang di laut secara bersamaan rambut kita juga akan terkena paparan sinar matahari yang merusak. Kondisi tersebut akan memperburuk proses perusakan rambut. Bilaslah segera rambut kita dengan air bersih dan aplikasikan kondisioner setiap kali kita selesai bermain di laut, terutama bagi kita yang memiliki rambut yang kering.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: