Aneka Tips Seputar Merawat Pakaian



Tips Menghilangkan Noda Minyak

1) Minyak + lemak adalah kombinasi noda yang sulit hilang. Gunakan sabun pencuci piring yang berguna menghilangkan lemak, oleskan pada noda, lalu kucek. Setelah itu cuci pakaian seperti biasa.

2) Taburkan bedak pada noda di pakaian, diamkan beberapa menit, lalu kucek dan cuci seperti biasa.

3) Lakukan seperti langkah diatas. Rendam pakaian Anda 15 - 30 menit dengan air panas (60 derajat celcius). Cuci seperti biasa (proses mencuci ini pun menggunakan air panas).


Tips Menghilangkan Noda Membandel

Gunakan air panas (± 60°C) saat mencuci pakaian yang terkena noda membandel. Anda dapat mengucek atau menyikat noda tersebut setelah merendamnya selama 15-30 menit. Lanjutkan tahap mencuci seperti biasa.


Mencuci Bahan Rajut yang Benar

1) Rendam pakaian bahan rajut Anda dalam air hangat agar kotoran dapat terlepas. Rendam selama 15 - 30 menit.

2) Jika mencuci dengan mesin cuci, setting menggunakan soft mode.

3) Bahan rajut pantang disikat! Jangan menyikat pakaian berbahan rajut Anda sekalipun ada noda yang sulit hilang. Noda yang membandel dapat hilang, tetapi akan sulit hilang jika dalam sekali cuci saja.

4) Keringkan bahan rajutan dengan mesin cuci agar mudah saat menjemur. Jika Anda tidak memiliki mesin cuci, peras lembut pakaian berbahan rajutan tersebut.


Cara Mengeringkan Pakaian Berbahan Rajut

1) Pakaian berbahan rajut cukup dikeringkan dengan diangin-anginkan. Lebih baik jemur di tempat yang teduh agar warna tidak mudah berubah.

2) Selalu gunakan hanger untuk menjemur, jangan menggantung atau menjepit pakaian berbahan rajutan ketika masih sangat basah karena saat kering akan berubah bentuk.

3) Jangan menyetrika bahan rajutan karena warnanya akan berubah. Benang nilon akan mengkilap lalu pudar. Rajutan tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut.


Tips Mencuci dan Merawat si Cantik Satin

1) Rendam pakaian selama 10-15 menit, tanpa dikucek. Angkat tanpa perlu dibilas dan jangan mencuci dengan mesin cuci karena akan merusak tekstur kain.

2) Saat menjemur, jangan menggantung pakaian berbahan satin di bawah sinar matahari langsung karena dapat menimbulkan noda. Cukup angin-anginkan pakaian berbahan satin di tempat yang teduh.

3) Saat menyetrika pastikan suhunya tidak panas tinggi. Sedikit saja setrika panas, akan langsung meninggalkan tanda bekas setrika di pakaian berbahan satin.

4) Simpan pakaian berbahan satin dilemari dengan digantung menggunakan hanger agar tidak meninggalkan bekas lipatan. Untuk menghindari jamur, keluarkan sesekali untuk diangin-anginkan.


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll