Usir Komedo Dengan 5 Bahan Alami

0
16.21
Agar kulit tetap mulus ternyata tak perlu banyak bahan kimia. Lima kekayaan alam ini ternyata juga bisa membantu membuat kulit lebih sempurna.

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang menjengkelkan. Memiliki kulit halus tapi berkomedo tetap saja penampilan terlihat kurang sempurna.

Titik hitam yang sering ditemukan dihidung tersebut sering disebut dengan komedo jenis blackhead. Seringkali komedo jenis ini sulit untuk dihilangkan.

Namun, ada cara tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit mulus tanpa komedo. Pengobatan dengan menggunakan bahan alami ternyata bisa membantu menyingkirkan komedo.

Berikut adalah beberapa perawatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menyingkirkan komedo, seperti dikutip dari medic magic.

Kulit jeruk
Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Untuk melakukan perawatan ini adalah dengan memblender kulit jeruk dengan air sehingga terbentuk campuran kental. Balurkan campuran di wajah Anda, terutama di sekitar hidung. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya.

Daun mint dan Kunyit
Daun mint memiliki kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati, daun berwarna hijau ini juga memiliki efek dingin untuk menenangkan kulit. Campur jus daun mint dengan bubuk kunyit. Letakkan pada wajah selama 30 menit dan segera bilas dengan air hangat setelahnya.

Pasta gigi
Baurkan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

Lidah buaya
Lidah buaya juga bagus untuk menghilangkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya, lalu terapkan pada daerah komedo, diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat.

Putih telur
Putih telur sering dijadikan sebagai perawatan untuk memperhalus wajah. Kandungan putih telur juga bisa berguna untuk mengangkat komedo di wajah. Kocok putih telur dan tambahkan dua sendok makan madu segar. Pulaskan campuran pada wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit sampai mengering di wajah. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat.

(kik/fta)

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: