Rahasia Lemon Untuk Kecantikan

1
16.04
Meski berukuran mungil, kandungan vitamin C yang terdapat dalam sebutir lemon memiliki berbagai manfaat mengagumkan untuk kecantikan. Dengan hanya berbekal buah bulat kuning ini serta sedikit bahan ekstra lainnya, Anda sudah bisa melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kuku.

Yang perlu diwaspadai, lemon dapat menyebabkan kulit menjadi ekstra sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, jangan mengekspos diri terlalu lama di bawah sinar matahari setelah kulit mendapatkan perawatan.

Nah, berikut ini adalah sejumlah kegunaan lemon untuk perawatan kecantikan:

Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi kulit mati dan angkat kulit baru ke permukaan dengan membersihkan kulit menggunakan jus lemon yang dicampur dengan sedikit gula.
Atasi keriput
Samarkan keriput dengan merebus satu cangkir susu, dua sendok teh jus lemon dan satu sendok makan brendi. Dinginkan campuran hingga mencapai suhu kamar, lalu aplikasikan di atas kulit dan biarkan hingga kering. Setelah itu, seka bersih kulit dari campuran.
Bintik usia
Ringankan bintik-bintik usia yang mulai tampak di wajah dengan mengusapnya menggunakan jus lemon. Diamkan selama 15 menit sebelum membilas wajah. Ulangi perawatan ini sekali setiap hari.

Facial
Buat ramuan facial yang berfungsi mengelupas dan melembabkan kulit, dengan cara mencampur jus dari satu butir lemon dengan 1/4 cangkir minyak zaitun atau minyak almond manis.

Basmi ketombe
Lawan ketombe dengan cara memijat kulit kepala setiap hari dengan dua sendok makan lemon. Bilas dengan air dan lanjutkan membilasnya menggunakan secangkir air yang dicampur satu sendok teh jus lemon.
Merawat kuku
Buat kuku menjadi putih dan bersih dengan merendamnya ke dalam secangkir air hangat dan 1/2 butir lemon selama 5 menit. Setelah itu, gosokkan bagian dalam lemon ke kuku. (LI/OL-06)

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

kiki mengatakan...

Terima kasih tips nya...