Michelle Obama Fashion Style

Michelle Obama tak hanya berpengaruh pada pemerintahan Amerika Serikat saja. First lady itu juga memiliki pengaruh pada bisnis fashion dunia.

Michelle memang tidak berkecimpung langsung pada bisnis fashion dunia. Namun cara istri presiden Barrack Obama berpakaian, ternyata memiliki pengaruh yang nyata pada dunia fashion.

Dari awal masa jabatan Barrack Obama, Michelle sudah disebut-sebut sebagai salah satu first lady yang memiliki gaya terbaik. Desainer-desainer ternama pun berlomba-lomba untuk membuatkan busana yang sesuai baginya.

Dari sebuah riset yang dilakukan di Universitas Harvard, gaya berbusana Michelle berpengaruh besar pada keuntungan label-label fashion pilihannya. Menurut perhitungan para peneliti yang dikutip dari Dailymail, label fashion favorit Michelle seperti, Calvin Klein, Nina Ricci, Gap and J.Crew mengalami keuntungan hingga US$ 14 juta pertahun, atau sekitar Rp 125 miliar.

"Ketertarikan Michelle Obama di dunia fashion, serta gaya berbusananya dianggap orisinil oleh para wanita," ujar Professor David Yermack, ketua peneliti.

Masih menurut David, belum ada first lady lain, yang memiliki pengaruh besar pada dunia fashion layaknya Michelle Obama. First lady Prancis, Carla Bruni, yang juga mantan model saja tak bisa memberi pengaruh yang sama.

"Carla bergaya layaknya istri presiden yang lain. Mereka hanya memakai satu brand favoritnya saja. Sedangkan Michelle berbeda. Ia bisa memadupadankan busana couture, dengan label pakaian siap pakai yang ada di mall," ujar David lagi.

(kee/kee)


MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll