Tips Fashion Lebaran 2010

Ingin tampil cantik, anggun dan trendy di hari lebaran Idul Fitri merupakan impian bagi semua wanita muslim. Momen ini merupakan hari bahagia di mana sebelumnya selama sebulan penuh berpuasa, menahan lapar dan dahaga. Memilih busana muslimah merupakan hal yang wajar terutama bagi yang sebelumnya tidak/ belum pernah berjilbab agar tampil beda dan cantik. Namun, memilih busana muslimah bukanlah hal yang mudah, walaupun sebenarnya tidak berbeda jauh dengan memilih pakaian sehari-hari.

Faktor nyaman dan serasi adalah hal utama yang mesti dipertimbangkan dalam memilih busana muslimah agar tampil cantik, anggun dan trendy selain harus memenuhi kaidah Islam, menutupi seluruh aurat, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Memilih baju muslimah supaya tampil cantik, anggun dan trendy saat lebaran bagi pemula setidaknya harus mengetahui trend atau mode terbaru yang sedang in. Alih-alih mau tampil cantik, malah kesannya norak dan tidak up to date.

Nah, kali ini tohitem akan berbagi tips memilih busana muslimah agar tampil lebih cantik, anggun, seksi dan trendy dan tentu saja nggak ketinggalan jaman alias up to date versi vivanews. Menurut yang tohitem baca, untuk memilih busana muslimah agar cantik di hari lebaran Idul Fitri yang lagi tren di tahun 2010 ini, setidaknya memenuhi pedoman sbb:

Pertama, busana muslimah yang di pilih dan lagi tren bertema cahaya ( Light Tech) . Baju atau busana yang dipilih menampilkan desain urban atau modern dengan warna-warna perak. Di dominasi garis tegas tetapi tetap elegan.

Kedua, tren busana muslimah modern 2010 bertema populer dan menarik/memikat (Popular Appeal). Agar kian cantik dan anggun pilihlah busana yang menampilkan desain retro, blus dengan aksen garis, celana palazzo, gamis dengan rajutan, dipadukan dengan jilbab unik, menjadikan sahabat terlihat sangat cantik, anggun dan trendy.

Ketiga, tren busana muslimah 2010 yang bisa dipilih memiliki tema tradisional ( Southern Folk), baju dengan tema ini memiliki desain yang menonjolkan sisi eksotis motif tradisonal. Biasanya model busana terinspirasi dari pakaian adat atau tradisional dengan modifikasi yang berkelas. Jika mengenakan busana yang bertema ini akan membuat lebaran akan semakin sempurna.

Keempat, tema terakhir adalah inspirasi dari alam (Ode to Nature), Deain dan motif busana ini didominasi dengan warna-warna alam, apabila dipakai ketika bersilahturahmi ke sanak family wanita akan terlihat sangat anggun dan berkelas karena motif ini memilik kesan yang mewah dan elegan.

Dan dari keempat tema atau motif busana muslimah untuk hari lebaran Idul Fitri 2010 agar tampil cantik, anggun dan trendy, pilihan warna yang sedang booming adalah dominasi warna kuning. Tinggal memadukannya dengan warna-warna yang sesuai dan tidak norak, maka impian tampil beda di hari lebaran bisa terkabul dan semua mata melirik padamu..

Namun, dalam memilih busana muslimah ini, tentu saja ada hal-hal yang mesti diperhatikan. Kita para lelaki atau wanita mesti memenuhi persyaratan utama baju muslimah yang identik dengan wanita muslim atau Islam. Mengenai busana seorang muslimah, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.
Busana atau jilbab yang sesuai ketentuan syariat adalah yang menutupi bagian-bagian yang wajib ditutup. Karenanya jangan sampai jilbab masih menampakkan sebagian rambut, leher, dan sebagainya. Yang boleh ditampakkan dalam hal ini hanyalah wajah saja. Jilbab juga hendaknya bisa menutupi lekuk dada seorang wanita. Ini tentu saja agar lekuk-lekuk dada seorang wanita tidak bisa dilihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya. Tidak transparan yang akan memancing mata lelaki hidung belang. Pakailah busana yang longgar, bukan yang ketat dan membuat lekuk tubuh semakin terlihat. Intinya, berpegang pada etika dan norma kepantasan.

Semoga dengan mengawali memakai busana muslimah di hari lebaran Idul Fitri akan menjadi terbiasa dan segera memutuskan memakai busana muslimah selamanya. Dan semoga pula, dari jilbab atau busana muslimah akan menuntun setiap langkah dan perbuatan semakin mencirikan wanita Islami. Amien.

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll