Biasakan Latihan Beban Bagi Wanita

0
15.42
Banyak wanita yang menghindari latihan beban karena khawatir tubuhnya berubah menjadi berotot layaknya binaragawan. Padahal, latihan beban banyak membawa manfaat bagi Anda. Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan dengan latihan beban:

1. Kepadatan Tulang
Selain melatih otot, latihan beban ternyata juga baik untuk tulang. Dengan latihan beban, maka Anda sudah menguatkan tulang sehingga menghindari diri dari patah tulang dan osteoporosis.

2. Kepercayaan Diri
Peneliti melihat peningkatan kenyamanan dan kepercayaan terhadap diri wanita yang melakukan latihan beban. Hal ini tidak mengherankan karena mereka yang melakukan latihan beban memiliki tubuh yang lebih indah.

3. Metabolisme
Tiap tahun massa otot akan berkurang setelah umur memasuki kepala tiga sehingga tingkat metabolisme pun menurun. Hasilnya, kalori yang terbakar lebih sulit daripada saat Anda berumur 20-an.

Latihan beban dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda sehingga pembakaran kalori semakin cepat. Anda pun terhindar dari ancaman kelebihan berat badan.

4. Kekuatan Tubuh
Latihan beban akan membantu kegiatan sehari-hari. Kantong belanjaan yang biasa terasa sangat berat, lama kelamaan akan terasa lebih ringan.

5. Fungsi Otak
Latihan beban juga dapat meningkatkan fungsi otak. Sebuah studi mengatakan bahwa wanita yang melakukan latihan beban satu higga dua jam dalam satu minggu, kemampuan kognitifnya meningkat daripada mereka yang tidak.

wolipop.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: