Tips Kreatif Ala Batik

0
14.55

1. Batik tampak manis bila digunakan sebagai aplikasi pada tas berbahan kain blacu buatan sendiri.Sebagai pemanis, gunakan juga kancing beraneka ukuran dari bahan batok kelapa yang banyak dijual di pasaran. Selain terlihat lebih unik dan tidak pasaran, tas ini pasti tampak etnik dan menarik.

2. Untuk menghias interior di rumah, Anda bisa memanfaatkan teknik patchwork yang sedang naik daun.
Aplikasi patchwork tersebut bisa Anda manfaatkan dalam bentuk ambal, sarung bantal, bed cover, hiasan dinding atau bahkan taplak dengan batik.


3. Jika Anda memiliki kemampuan menggambar dan melukis, tak ada salahnya jika Anda menghias botol dan gelas polos di rumah yang nyaris terlupakan.
Lukislah botol dan gelas polos tersebut dengan motif batik yang contohnya bisa Anda contek dari kain panjang koleksi ibu. Selain bisa digunakan sebagai perangkat makan, perangkat cantik ini juga bisa menghias ruang makan Anda.

4. Untuk penampilan yang lebih mewah, tak ada salahnya jika Anda menggunakan selendang batik dari sutera yang dipadankan dengan gaun malam berwarna hitam polos. Pasti akan jauh terlihat lebih menarik.

Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menciptakan kemewahan yang berkelas dari kesederhanaan motif batik.


Sumber: Klasika Kompas 26 Maret 2008







Bookmark and Share

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: