Trik Fitting Pakaian Lebih Tepat

0
14.39



KOMPAS.com - Saat Anda berada di depan cermin di fitting room sebuah department store, Anda pasti pernah merasa begitu stres sehingga harus berlama-lama di sana. Entah karena pakaian itu begitu cantik, namun jatuhnya kurang pas di badan Anda. Atau, pakaian itu sedikit kekecilan di bagian dada, dan Anda terus berusaha memperhatikan bagaimana penampakan bagian dada jika memaksakan diri memakai pakaian tersebut.

Menggunakan fitting room terlalu lama juga akan membuat pengunjung mal lain yang sedang mengantre jadi bete. Karena itu, sebelum Anda stres dan diminta keluar paksa, sebaiknya ikuti trik mencoba pakaian. Dengan cara ini, Anda tak perlu lagi berlama-lama memutuskan apakah harus membeli atau tidak.

* Amati diri Anda di depan cermin dalam pakaian Anda yang biasa, sebelum melepas pakaian. Apakah cermin atau lampunya membuat pakaian terlihat lebih bagus, atau lebih buruk? Dengan cara ini, Anda bisa membuat perbandingan ketika sedang mencoba sebuah atasan cantik di fitting room.

* Kenakan atasan, bawahan, dan sepatu yang bisa Anda lepas-pakai dengan mudah. Pilih rok ketimbang celana panjang, sweater atau kaus (bukan yang berkancing), dan sepatu datar (bukan sneakers).

* Pilih pakaian dalam yang tepat. Misalnya, jangan memakai sports bra ketika Anda berniat berbelanja pakaian. Convertible bra, atau bra model 3/4 dapat dipakai ketika Anda mencoba pakaian dengan model garis leher apa pun. Dengan bra yang tepat, Anda juga bisa membayangkan bagaimana atasan tersebut akan terlihat.

* Gunakan deodoran yang bening, dan sebaiknya pakai riasan wajah sederhana. Ketika melepas pakaian, deodoran atau lipstik tak akan menempel pada pakaian. Salah-salah, nanti Anda diminta membayar pakaian yang kekecilan, atau kelewat mahal.

* Hindari memakai terlalu banyak perhiasan. Kalung dan anting-anting besar bisa tersangkut di pakaian.

DIN

Editor: din

Sumber: Real Simple

Link Berita Lainnya:
Travelling Minggu Ini : Kota Solo

Hujan Meteor Di Bulan April 2010

Tren Gaya Rambut Musim Panas

New Product GrosirPasarKlewer

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: