Berbagi Kosmetik = Berbagi Bakteri

1
08.33
Risiko kontaminasi bakteri makin besar, jika mencoba riasan di gerai penjualan kosmetik.

VIVAnews - Saling berbagi riasan dengan orang lain, sebaiknya tidak Anda lakukan. Itu karena Anda bisa berbagi bakteri dan jamur, yang bisa membuat iritasi kulit. Hal ini termasuk mencoba riasan di gerai penjualan kosmetik. Mungkin sangat sulit untuk tidak mencoba sebelum membelinya, tetapi ingatlah kalau kosmetik tersebut telah dicoba banyak orang.

"Jika seorang wanita meminjam lipstik wanita lain yang terkena sariawan, kemungkinan besar ia juga akan terkena sariawan," kata ahli kulit asal Beverly Hills dr. Zein Obagi, seperti VIVANEWS kutip dari LA Times.

"Seseorang bisa terkena herpes, conjunctivitis (sakit mata) dan banyak penyakit menular lain dengan saling berbagi kosmetik. Risiko kontaminasi jamur dan bakteri juga makin besar, jika mencoba riasan di gerai penjualan kosmetik," kata dr. Zein.

Karena itu, sebaiknya hindari mencoba-coba riasan terutama yang berbentuk krim. Kosmetik bentuk krim seperti lip gloos atau lipstik cair sangat mudah terkontaminasi bakteri. Menurut penelitian selama lima tahun yang dilakukan Dr. Elizabeth Brooks, seorang profesor biologi di Jefferson
Medical College, Philadelphia, Amerika Serikat, kosmetik yang ada di display terdapat bakteri staphylococcus aureus, Streptococcus, dan Escherichia coli (E. coli).

"E. coli banyak yang mengidentikannya dengn kotoran atau tanah. Tetapi, bakteri tersebut bisa terdapat dalam display kosmetik, karena ada kemungkinan setelah seseorang pergi ke kamar mandi, tidak mencuci tangan mereka dan kemudian mencoba kosmetik," kata Dr. Elizabeth.

Jika Anda memang ingin mencoba dan tak ingin salah beli, mintalah 'single tester' atau sampel mini yang untuk satu orang. Biasanya counter kosmetik memiliki stok dan tidak diletakkan pada display. Dengan sampel tersebut, lebih aman bagi kulit Anda. Jadi, lebih berhati-hatilah dalam mencoba, memilih dan menggunakan kosmetik. (wm)

Sumber : VIVAnews



MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

1 comments:

ncusie mengatakan...

nice posting, tx infonya