Sampaikan Pesan Lewat Warna Bibir


HATI-HATI memilih lipstik. Kesalahan dalam memilih bisa merusak penampilan.

Menurut pakar rambut dan make up Chenny Han, ketepatan memilih warna lipstik akan membuat sempurna riasan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pilih warna yang dapat memberi aksen pada bibir.

”Agar bisa memberi aksen pada bibir, warna lipstik sebaiknya bertentangan kontras dengan warna kulit,” kata Chenny, seperti diulas dalam bukunya berjudul ”Make-up Bibir Sesuai Aura dan Feng Shui”.

Chenny menjelaskan, formula utama yang terdapat pada lipstik adalah pigmen yang membuatnya berwarna. Dalam lipstik terkandung juga minyak yang berfungsi untuk melembapkan dan meratakan warna. Selain itu, terdapat pula lilin (wax) untuk menjaga bentuknya agar tetap padat.

”Perbandingan ketiga unsur itu berbeda pada setiap merek. Semakin banyak pigmen, semakin mudah bibir menjadi kering,” jelasnya.

Chenny menambahkan, warna bibir menyampaikan pesan. Tak heran, pilihan warna lipstik biasanya bergantung pada beberapa hal, termasuk warna busana yang dikenakan.

”Warna lipstik sebaiknya melengkapi busana, bukan saling bertabrakan. Selain itu, jenis acara dan gaya busana, seperti kasual dan formal, ikut juga menentukan pilihan warna lipstik. Untuk busana kasual warna lipstik yang sesuai biasanya bernuansa natural. Warna gelap, seperti merah marun, lebih disukai untuk acara pesta atau resmi,” paparnya.

Chenny juga menyarankan, untuk siang hari, gunakan lipstik dengan warna-warna natural, segar, dan lebih terang, seperti warna pastel dengan jenis matte atau creamy. Sementara untuk malam, pilih warna lebih gelap dan menantang dengan jenis glossy atau sedikit tambahan kerlap-kerlip glitter.
(tty)

sumber: Okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll