Cerahkan Kulit Wajah Dalam Sekejap

0
14.46
TAK ada perempuan yang kulit wajahnya berbelang dan kusam. Pasti semuanya ingin kulit wajahnya cerah dan kencang. Putih dan bersih. Masalahnya, tidak semua perempuan tahu bagaimana membuat kulit wajahnya cerah, putih, dan bersih.

Ada beberapa perempuan yang menggunakan kosmetik untuk membuat wajahnya semakin terlihat cantik dan putih. “Tapi jika salah menggunakan kosmetik, justru akan terlihat seperti topeng,” kata dr Riska Melanie dari CBC Beauty Care.

Selain dengan kosmetik, ada perempuan juga yang memilih facial. Facial berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Pada titik ini facial lebih baik daripada mencuci wajah dengan facial foam atau cleanser milk. “Pembersihan wajah dengan facial lebih efektif atau lebih dalam jika dibandingkan dengan mencuci muka saja,” jelas dr Riska.

Salah satu teknik facial untuk membantu mencerahkan kulit wajah adalah dengan teknik electroporation.

“Electroporation adalah media yang dapat membantu untuk masuknya serum ke dalam kulit,” kata dr Riska.

Seperti diketahui, kulit terdiri atas tiga lapisan yaitu epidermis, dermis, dan subkutis. Di dalam lapisan kulit itu juga terdapat layer. “Masing-masing lapisan terdiri dari sekitar 7 layer kulit,” imbuhnya. Jika dengan perawatan facial biasa, serum yang dioleskan pada kulit hanya akan masuk ke dalam dua layer kulit epidermis. Jika dengan electroporation, serum akan masuk ke dalam 3-4 lapisan layer kulit epidermis. “Ini akan membuat efek cerah dan kencang pada kulit wajah dengan cepat,” lanjut dr Riska.

Ada beberapa langkah dalam perawatan dengan electroporation ini, yaitu:
1. Bersihkan wajah dengan milk cleanser untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah.
2. Setelah itu, wajah dibersihkan dengan facial wash.
3. Kemudian, wajah dibersihkan dengan green tea scrub. Green tea scrub mengangkat sel kulit mati yang tertinggal, terutama pada daerah T atau T-Zone (hidung, dagu, dan dahi).
4. Lalu dilakukan penguapan dengan pavozon untuk membuka pori-pori pada wajah.
5. Selanjutnya adalah vacum pada wajah untuk mengeluarkan komedo. Setelah itu, dilakukan ekstraksi manual untuk mengangkat komedo yang membandel.
6. Setelah ekstraksi, biasanya kulit akan memerah. Karena itu, atasi atau kurangi dengan mesin high frequency dan lotion khusus untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.
7. Kemudian wajah diberikan serum dengan alat electroporation.
8. Tahap berikutnya adalah menggunakan masker selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, wajah dibersihkan dengan air dan diberikan toner dan day cream.

Dengan electroporation, wajah memang terlihat lebih putih. Yang perlu diperhatikan kemudian adalah perawatan setelah facial. “Setelah facial, kita juga tetap harus memerhatikan dan menjaga kulit wajah. Kalau kita tidak bisa menjaganya, yang ada kulit kita akan kembali seperti semula. Kembali hitam,” tandas dr Riska.

Tip Menjaga Kecantikan Kulit Wajah
- Hindari pancaran sinar matahari mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Pada jam-jam itu, sinar matahari mengandung UV A dan UV B yang dapat membuat kulit semakin gelap.

- Selalu gunakan kosmetik atau tabir surya dengan SPF 15 yang mengandung titanium dioksida, zinc oksida dan avobenzon untuk melindungi warna kulit dari sengatan sinar matahari.

- Rajin membersihkan kulit dan membuang sel-sel kulit yang mati dengan scrub atau peeling akan memperbaiki sirkulasi dalam darah.

- Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, bayam, brokoli dan alpukat. Kulit menjadi elastis dan lentur serta tidak mudah kering.

- Banyak mengonsumsi kulit yang mengandung vitamin C untuk membantu kulit membentuk kolagen agar kulit tetap kencang. Makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah jeruk dan strawberry.

(Genie/Genie/tty)
sumber : okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: