Caring Colours Cari Wanita Berbakat

0
09.48

COLOURS That Care, tagline yang selama ini melekat kuat di Caring Colours bukan sekadar tempelan saja. Selain konsisten merawat kulit dan membuat wanita selalu tampil cantik dan percaya diri dengan rangkaian warna kosmetik, Caring Colours sangat peduli terhadap mimpi dan keinginan konsumennya.

Pada tahun 2007 lalu, program circle of care Caring mengadakan event "Care For Your Dream", sebuah ajang yang memberikan kesempatan bagi para wanita untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Salah satu yang terpilih adalah Ruth Elke yang mendapatkan beasiswa dari Susan Budihardjo untuk menjadi desainer. Di mana 2009 lalu, dia menjadi tiga dari lulusan terbaik di Graduation Day.

Untuk mendulang sukses di tahun 2008, "Care For Your Dreams Too" kembali diadakan dengan sedikit sentuhan berbeda. Kali ini, Caring Colours mencari para wanita yang berbakat dan berpotensi untuk menjadi penyanyi, presenter, dan movie star dengan pelatihan singkat oleh Ratna Riantiarno, Carlo Saba, dan Farhan.

Sejak akhir tahun 2009 dan sampai pertengahan tahun 2010 ini, Caring Colours akan mengadakan acara "Road to Young Caring Professional Award "yang didedikasikan bagi para wanita karier muda yang aktif.

"Acara ini memberikan apresiasi bagi wanita karier. Mengapa orang-orang pekerja kaya, kita enggak ada yang kasih apresiasasi," ujar Product Manager Caring Colours Nia Suniasih saat ditemui okezone di acara roadshow "How to Improve Your PQ (Promotable Quotient) Creatively" di Terazza Blanco The Akmani Hotel Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Senada dengan Nia, Marketing Manager Caring Colours Deby T Wibisana turut menjelaskan tujuan dari acara ini.

"Memberikan motivasi bagi para wanita profesional muda sehingga mereka bisa lebih sukses dalam hal berkarier di bidang apapun yang digeluti," jelas Deby.

Kriteria seseorang bisa bergabung di event pemilihan "Young Caring Professional Award" yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2010 ini adalah wanita WNI berusia antara 20-35 tahun, attractive, percaya diri, dan berwawasan luas, berkarier di segala bidang, mengirimkan tulisan mengenai achievement/perjalanan karier dalam sebuah essay maksimal satu halaman kertas A4, serta menyertakan data diri pribadi.

Caring Colours juga akan mengadakan talkshow, seminar atau training dengan topik-topik paling hangat seputar dunia karier.

Bekerja sama dengan majalah Cosmopolitan Indonesia, Caring Colours mengadakan event office to office roadshow ke empat kota sekaligus dengan membawa narasumber yang expertise di bidang karier professional.

"Mengapa kita kerja sama sama Cosmopolitan, karena kita punya visi dan misi serta target market yang hampir sama. Untuk tahun 2010 ini, Caring memang targetnya untuk wanita professional, wanita karier. Karena itu kita kolaborasi dengan Cosmopolitan," kata Nia Suniasih.

Di dalam content majalah Cosmopolitan, memang tersedia kolom khusus untuk artikel seputar karier.

"Sekitar 30 persen isi Cosmopolitan mengenai karier. Karena Cosmopolitan banyak membahas rubrik-rubrik tentang karier. Caring juga sedang membuat Young Professional Award untuk menggaet wanita karier. Cosmopolitan mencerminkan wanita karier yang modern, smart. Caring juga mencerminkan seperti itu. Itulah mengapa kita mau bekerja sama dengan Caring, karena kita sama-sama punya misi," ujar Vebrianti, Marketing Komunikasi Cosmopolitan di kesempatan yang sama.

Acara ini diadakan after office hour bagi seluruh wanita karier di empat kota berbeda yaitu Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Medan untuk menambah ilmu di dunia karier, sekaligus memperluas networking.

Sebagai salah satu juri sekaligus pembicara, Creative Consultant Yoris Sebastian dipilih Cosmopolitan dan Caring Colours untuk memberikan materi seputar karier lewat tema “How to Improve Your PQ (Promotable Quotient) Creatively”.

"Intinya adalah untuk sharing ke mereka untuk belajar menyukai dan mencintai apa yang mereka kerjakan. Orang kalau selama ini mengenal IQ, SQ, tapi kalau dari pengalaman saya. Saya melihat karyawan-karyawan saya itu sebenarnya mereka jika ingin kariernya naik, mereka harus meningkatkan PQ (Promotable Quotient). Salah satu yang paling gampang, adalah kita itu harus suka dulu dengan apa yang kita kerjakan. In reality, nyari kerja itu susah. Tapi kalau memang belum bisa menyukai pekerjaan kita, kita kerjakan dulu kerjaan, pulang kantor, kita kerjakan apa yang disuka. Sebaiknya kita kerja sesuatu yang kita suka," papar Yoris kepada okezone.

Selain itu, Yoris juga memberikan kiat-kiat bagaimana cara agar karier melesat cepat.
"Saya punya pemikiran sendiri, dan saya kasih kiat-kiat, serta ajak sharing. Seperti, bagaimana caranya di promote lebih cepat," tukas pria yang pernah menjabat sebagai General Manager Hard Rock Cafe Indonesia ini.

Selain itu, Caring Colours juga ingin membentuk sebuah komunitas para wanita professional melalui website www.caringcolours.com. Melalui situs ini, mereka bisa bertanya kepada narasumber mengenai masalah karier, keuangan, dan kecantikan.(nsa)

sumber : okezone.com

MainanFiberglass.Com

Pabrik fiberglass Murah di Solo - Waterboom, Sepeda Air, Kereta mini, Patung Maskot, Tangki, Waterpark, Playground, dll

0 comments: